EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Gagal Pergi Gara-gara ulah Tikus

Gagal Pergi Gara-gara ulah Tikus – Segala persiapan untuk dibawa sudah ditata di dalam mobil, semua keluarga sudah siap untuk pergi berangkat yang rencananya akan berjalan-jalan, acara refresing keluarga pergi ke suatu tempat yang sudah direncanakan. Selanjutnya tinggal memanaskan mobil barang 5 menit. Mobil di starter hidup, kaca depan kanan-kiri diturunkan biar udara bersih masuk. Setelah 5 menit mesin mobil sudah cukup panas. Namun ketika akan menaikan kaca yang terbuka tidak bisa, lalu AC juga tidak hidup, dan beberapa komponen mati. Wah, ternyata mobil bermasalah. Yang akhirnya rencana pergi jalan-jalan dibatalkan.

gagal pergi gara-gara ulah tikus

Acaranya berubah, selanjutnya memanggil AstraWorld..saya jelaskan permasalahannya, dan katanya ada permasalahan pada elektrikal, setelah kurang lebih 60 menit petugas datang dan langsung masuk kolong mobil bawah mesin, saya juga heran ko tidak membuka tutup mesin terlebih dahulu. Ternyata ada kabel yang digigit tikus dan terjadi hubungan pendek sehingga skring untuk bagian-bagian tertentu mati. Tiidak semua dapat dituntaskan oleh petugas AstraWorld, tapi ada yang harus ditindak lanjuti oleh bengkel resmi, dan langsung saya datang ke bengkel resmi. Yang tadinya mau pergi jalan-jalan rekreasi akhirnya jalan-jalan ke bengkel.

Dari kejadian tersebut ada hikmahnya, saya selama ini kurang memperhatikan hal tersebut, padahal saya sudah tahu setiap hari saya membersihkan kotoran tikus di kolong kendaraan. Menurut petugas AstraWorld bahwa sebaiknya setiap akan menghidupkan mesin mobil sebaiknya tutup mesin dibuka dulu ditakutkan ada tikus di bagian mesin yang kalau kebetulan dekat tali kipas dapat membahayakan dan menyebababkan tali kipas putus. Kemudian sebaiknya di ruang mesin dipasang kapur barus pada beberapa titik. Caranya, kapur barus dibungkus dengan kain strimin lalu digantung.

Itulah pengalaman lucu, gara-gara ulah tikus menggigit kabel mobil..rencana bepergian bersama keluarga menjadi gagal.

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme