EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Gambar Desain Rumah Sederhana untuk Renovasi KPR BTN Type 21/60

Mungkin pada saat ini Anda memerlukan gambar desain rumah sederhana untuk menambah ruangan atau renovasi rumah KPR type 21/60 milik Anda. Pada posting kali ini saya ingin berbagi sebuah desain rumah sederhana yang barangkali cocok dengan selera Anda.

Desain rumah  yang akan saya sajikan kali ini adalah sebuah desain rumah sederhana yang hanya memiliki 1 kamar tidur. Pengembangan hanya dilakukan pada pembenahan tata ruang dapur dan pelebaran ruang tamu dan  ruang keluarga. Posisi kamar tidur dipindahkan ke bagian belakang dengan menghadap taman. Taman belakang selain berfungsi sebagai ruang terbuka hijau dan bisa digunakan untuk taman dan ruang cuci jemur, manfaat yang lebih utama adalah sebagai ventilasi ruang tidur, kamar mandi dan dapur.

Desain yang saya rancang ini sebagai desain rumah tumbuh yang apabila dikembangkan menjadi rumah 2 lantai tidak akan merubah tata ruang yang sudah ada. Posisi tangga naik bisa Anda tempatkan pada ruang keluarga tepatnya pada sisi ruang tidur. Posisi kamar mandi lantai 2 sebaiknya diletakan tepat di atas kamar mandi lantai 1.

Inilah gambar-gambar dari desain rumah sederhana yang sengaja saya rancang untuk Anda :

desain rumah seterhana 1 lantai kpr type 21-60 - depan
Tampak Depan

desain rumah seterhana 1 lantai kpr type 21-60 - denah
Denah

desain rumah seterhana 1 lantai kpr type 21-60 - sudut kiri
Tampak Sudut Kiri

desain rumah seterhana 1 lantai kpr type 21-60 - sudut kanan
Tampak Sudut Kanan

desain rumah seterhana 1 lantai kpr type 21-60 - model atap
Tampak Model Atap

Desain rumah sederhana di atas saya rancang untuk renovasi KPR type 21/60 dengan memanfaatkan lahan secara maksimal, dan tidak memiliki halaman/taman. Kalau seandainya diaplikasikan ke rumah KPR type 21/72 dan type 21/90 tentu akan sangat bagus, sebab rumhah tersebut nantinya akan memiliki halaman/taman. Semoga yang telah saya sampaikan di atas bermanfaat bagi Anda yang memerlukan dan menambah wawasan properti Anda.  Anda bisa melihat sajian desain rumah sederhana lainnya di situs saya yang lain.
Updated: 26/01/2014 — 8:47 am
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme