EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Gambar Desain Rumah Tinggal

Rumah merupakan kebutuhan pokok manusia. Dalam istilah kebutuhan pokok atau kebutuhan dasar yang harus dipenuhi manusia untuk hidup layak adalah terpenuhinya SANDANG, PANGAN, dan PAPAN.

Kebutuhan akan rumah memenuhi kebutuhan PAPAN. Tanpa rumah, sebuah keluarga walaupun bisa hidup hanya dengan sandang dan pangan tanpa papan maka mereka tidak akan dapat hidup layak. Pemenuhan akan rumah tidak selalu harus milik sendiri melainkan dengan sewa atau kontrak, itupun sudah terpenuhi.

FOTO : Gambar Desain Rumah Minimalis Modern 04 - SerbifoNah, itu untuk sebuah keluarga yang belum memiliki kemampuan untuk memiliki sebuah rumah. Bagaimana dengan sebuah keluarga yang sudah mapan dalam keuangannya? Ini akan lain. Mereka sudah mampu, dan mereka pasti ingin segera mewujudkan impiannya untuk memiliki sebuah rumah yang baik, memenuhi persyaratan keamanan, persyaratan kesehatan, dan keindahan dilihat dari sisi arsitektur.

Untuk mewujudkan impian tersebut dengan sejumlah uang nyang cukup akan segera terwujud. Bagaimana agar impiannya sesuai dengan harapannya? Nah, untuk itu seperti yang telah saya singgung dalam tulisan sebelumnya, untuk membangun sebuah rumah yang memnuhi persyaratan harus meminta bantuan seorang konsultan perencana konstruksi bangunan yang sudah berpengalaman dalam bidangnya.

Gambar Desain Rumah Tinggal yang memenuhi persyaratan perlu dirancang dan dibuat oleh ahlinya. Keinginan pemilik rumah akan dapat terwujud sesuai rencana, maka harus dituangkan dalam Desain Rumah yang akan dirancang oleh si Konsultan tadi. Agar semua tertuang dalam Desain Rumah, maka semua keinginan harus disampaikan kepada konsultan. Draft rancangan Desain Rumah akan dibuat setelah menerima masukan-masukan dari pemilik rumah dan akan segera disampaikan setelah Draf rancangan selesai. Perubahan-perubahan akan dilakukan setelah dilakukan assistensi pertama, dan apabila semua dianggap tidak ada masalah.. sudah sesuai keinginan pemilik, maka konsultan akan menyelesaikan Gambar Desain Rumah berikut Rencana Kebutuhan Biaya Bangunan (Rab).

Gambar Desain Rumah Tinggal terdiri dari : (1) Gambar Teknik : Gambar Peta Lokasi, Denah, Tampak (depan, samping kiri, samping kanan, dan belakang), Potongan/irisan (potongan melintang, potongan memanjang), gambar-gambar detail/penjelasan (detail arsitektur, detail jaringan ME, detail sanitasi dll), gambar rencana atap, gambar rencana lantai dll. (2) Gambar/foto 3D.

Gambar Desain Rumah tersebut merupakan miniatur rumah impian. Jadi, kalau Anda ingin memiliki rumah yang memnuhi persyaratan dan sesuai keinginan Anda, maka Anda harus meminta bantuan seorang ahli bangunan rumah tinggal. Walaupu dari sisi biaya akan jatuh lebih mahal, tetapi rumah Anda akan memiliki nilai jauh lebih baik dibandingkan rumah tanpa perencanaan. Jangan lupa buatlah Surat Ijin Bangunan sebelum Anda membangun. Dalam mengurus surat ijin Bangunan maka Anda Akan diminta Gabar Desain Rumah serta RAB bangunan rumah Anda.

Updated: 26/06/2012 — 3:08 pm
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme