EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Gambar Rumah Sederhana Mungil Minimalis

Gambar Rumah Sederhana Mungil Minimalis – Luas tanah yang kecil bukan halangan untuk dibangun sebuah rumah minimalis mungil sebagai rumah huni yang elegan dan memenuhi persyaratan standard rumah sehat, yaitu memiliki ventilasi dan penerangan alami yang baik. Sebuah rumah dikatakan memenuhi standard kesehatan dimana sirkulasi udara di dalam rumah tidak terhambat oleh skat-sekat dinding yang tidak begitu diperlukan. Kemudian setiap ruangan mendapatkan cahaya dari luar pada siang hari tanpa harus menggunakan penerangan listrik. Di lingkungan perumahan lahan kecil banyak ditemui tumah-rumah yang harus menggunakan penerangan listrik di siang hari oleh karena tidak memiliki jendela yang langsung ke ruang terbuka.

Gambar Rumah Sederhana Minimalis

Selain penerangan listrik, juga banyak ditemui rumah-rumah yang memiliki ketergantungan pada pendingin ruangan seperti AC atau kipas angin yang disebabkan kurang memiliki ventilasi dan sirkulasi udara yang baik. Oleh karena itu ketika merancang sebuah rumah harus dilakukan dengan sangat cermat.

denah rumah sederhana mungil minimalis

Menyediakan ruangan kosong atau ruang terbuka pada  salah satu sudut lahan bagian belakang walaupun hanya sedikit, itu sangat penting sekali untuk ruang sirkulasi udara dan sumber penerangan untuk ruangan-ruangan yang ada di bagian belakang. Contohnya seperti pada gambar denah di atas.

gambar atap rumah sederhana mungil minimalis

Itulah gambar rumah sederhana mungil minimalis 1 lantai. Gambar rumah di atas sangat cocok untuk tanah hook di lingkungan perumahan yang luas per kopelnya 60 m2 atau 6×10 meter, sedangkan ukuran tanah hook umumnya 8,5 x 10 meter seperti gambar denah rumah di atas.

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme