EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Halaman Website yang Optimal

Apa yang dimaksud dengan Halaman Blog atau Halaman Website yang Optimal ?


Untuk menjelaskan yang dimaksud dengan halaman blog/website yang optimal secara teori, mungkin tidak cukup tempat apabila saya tuliskan pada halaman ini. Tapi agar anda yang baru memulai belajar ngeblog cepat memahami, maka lebih baik saya berikan contoh saja.

smuo-joko-susiloMisalkan pada blog anda ada puluhan artikel yang telah anda posting, itu artinya blog anda sudah memiliki puluhan halaman posting. Pada salah satu halaman posting misalkan anda menulis  sebuah artilel yang membahas mengenai kehebatan ebook internet marketing joko susilo dengan keyword utama “belajar dari smuo joko”.  Jika ketika ada pengunjung mengetik keyword tersebut atau mengetik 3 kata dari 4 kata yang ada pada keyword tersebut di google search, kemudian halaman blog anda tersebut muncul di halaman pertama urutan 1 s/d 5, maka halaman blog anda dapat dikatakan optimal karena sudah menduduki peringkat di halaman 1 google.

Seandainya banyak pengunjung yang mengetik keyword tersebut di google atau search engine lainnya, maka blog anda tentu akan kebanjiran pengunjung melalui keyword tersebut. Jika pada halaman tersebut anda pasang link affiliate joko susilo.. maka beberapa dari sekian banyak pengunjung blog anda kemungkinan akan menjadi prospek anda dan mendatangkan penghasilan bagi anda.

Apakah halaman blog anda dengan keyword “belajar dari smuo joko” tersebut akan tetap bertahan di halaman 1 google ? Bisa ya.. dan bisa tidak, tergantung dari bagaimana anda bisa atau tidak untuk mempertahankannya. Kenapa demikian ? sebab blogger-blogger lainpun yang menulis tentang “belajar dari smuo joko” jumlahnya ratusan ribu.. bisa anda cek sendiri, dan ketika saya membuat artikel ini halaman blog saya muncul di halaman 1 urutan 1 dan 2 google., mungkin pada saat lain akan tergeser. Cara mempertahankan agar halaman blog tetap optimal adalah anda harus terus melakukan backlink.. cari tempat backlink sebanyak-banyaknya. Dengan cara tersebut maka halaman anda tersebut akan bertahan pada peringkat halaman utama google. Apabila halaman posting anda yang lain belum optimal, maka ada harus melakukan hal yang sama.

Kenapa halaman blog saya dengan keyword belajar dari smuo joko bisa muncul di urutan 1 halaman utama google dan bisa mengalahkan formulabisnis.com ? Jawabannya karena secara eksak keyword tersebut tidak ada pesaingnya hehe.. cara mengeceknya coba aja ketik di google pake tanda kutip atau klik “belajar dari smuo joko”.  Jadi intinya kita harus pandai-pandai memainkan keyword.  Ingin tahu caranya ? Silahkan pergi ke Asian Brain.. Ikuti belajar Gratis di Bulan Pertama.

Untuk memantau perkembangan keyword, caranya anda  harus memasang plugin statistik wordpress.com syaratnya anda harus punya account wordpress.com untuk mendapatkan kode AFI,  jika kesulitan dengan cara tersebut anda juga bisa memantau melalui statistik traffik pada cpanel,  atau gunakan cara yang paling mudah dan sangat dianjurkan, yaitu  dengan manfaatkan fasilitas google webmastertools dan google analytic.

Apabila halaman blog anda hanya optimal di  SE Google,  sebaiknya usahakan juga agar optimal di search enggine lainnya seperti Yahoo, MSN, Altavista dll. Caranya daftarkan url home page anda di sana. Tapi sebenarnya, jika halaman blog sudah optimal di Google sebenarnya sudah cukup, karena sampai saat ini hampir 60% pengguna SE menggunakan Google.

Yang saya uraikan di atas baru untuk satu halaman posting yang sudah optimal.  Usahakan agar semua halaman menjadi optimal.  Sebab bisa anda bayangkan baru dari satu keyword saja sudah begitu banyak pengunjung ! Apa yang akan terjadi jika keyword-keyword lainnya juga optimal ? Agar semua halaman posting anda optimal, maka semua halaman harus mendapat backlink dari situs orang lain. Cara backlink halaman posting berbeda dengan backlink home page. Untuk backlink home page bisa dengan tukar link, submit url dll. Sedangkan untuk backlink halaman posting atau juga disebut pagging, caranya bisa anda lakukan sbb :

  • bookmarking halaman posting di situs-situs social bookmarking
  • menulis link url halaman posting di forum wordpress.com
  • menempelkan link anda di jejaring sosial seperti facebook, friendster dll.
  • rajin melakukan trackbacks komentar di blog serupa yang ber PR >4
  • menempelkan url halaman di shuttbox

Coba anda lihat contoh perbedaan antara backlink halaman utama (home page) dengan backlink halaman posting  blog saya ini :

URL Home page : http://www.endangkusman.com ==> cara backlink daftarkan (submit ke SE dan situs directory). Alamat Submit SE dan Directory bisa anda copy di sini..

Url Halaman Posting (contoh halaman ini) : http://www.endangkusman.com/halaman-website-yang-optimal/ Alamat URL Social Bookkmarking bisa anda copy di sini..

Seperti itulah cara yang harus anda lakukan agar semua halaman blog anda optimal.



Related post : Bookmarking

Blog Motivator : jokosusilo.com, anneahira.com, dinishanti.com, yepiye.wp

Info dan tips serupa, untuk menambah wawasan..bisa anda lihat di di blog sahabat :  www.mas-putra.co.cc

Sampai bulan ke 8 menjadi murid Asian Brain, sudah banyak ilmu internet marketing yang saya dapatkan dari ASIAN BRAIN, termasuk cara mengoptimalkan sebuah blog atau website, cara riset pasar, mencari dan menentukan keyword, cara membuat sebuah blog menghasilkan uang, cara promosi yang benar, cara membuat website statis seperti website statis saya yang ini, dll. Jika anda tertarik segera pergi ke ASIAN BRAIN.. dan dapatkan PROMO 1 Bulan Gratis Belajar di ASIAN BRAIN.

Updated: 24/06/2010 — 12:02 pm
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme