EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Hati-hati dan Waspada Bahaya Begal Sepeda Motor

Merebaknya pemberitaan tentang begal sepeda motor di media masa baik media elektronik maupun media cetak tentang kejadian mengenaskan dan memprihatinkan yang dilakukan para begal sepeda motor tersebut terhadap korban yaitu para pengendara sepeda motor yang melakukan perlawanan ketika mereka merampasnya. Hal tersebut tentu saja sangat meresahkan masyarakat pengguna sepeda motor.

bahaya begal sepeda motor

Utuk mengindari hal-hal yang tidak diinginkan, dalam hal ini kita harus waspada dalam mengendarai sepeda motor baik siang maupun malam hari. Saat-saat yang paling rawan adalah berkendara sepeda motor pada saat larut di malam hari, dimana keadaan dan situasi jalanan sudah mulai sepi.

Kenyataannya bukan hanya waktu malam, pada siang hari juga bisa terjadi terutama pada jalanan yang sepi dan jauh dari pemukiman. Para begal sepeda motor sasarannya tidak pandang bulu, tidak perduli pengendara anak-anak, dewasa ataupun tua,  mereka sudah sangat nekat dan brutal sehingga tidak segan untuk menghilangkan nyawa pengendara jika melakukan perlawanan.

Memang sangat sadis apa yang mereka lakukan, maka oleh sebab itu kita harus waspada ketika mengendarai sepeda motor pada jalanan sepi, jika ada pengendara motor di belakang kita yang mencurigakan sebaiknya kita mencari perlindungan dan berhenti di rumah penduduk atau warung-warung di pinggir jalan. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan maka ada baiknya bagi anak-anak sekolah menggunakan kendaraan umum atau kendaraan antar-jemput, dan jangan bepergian di malam hari menggunakan sepeda motor.

Menggunakan kendaraan umum

Bagi orang tua yang anak-anaknya menggunakan sepeda motor ulang-pergi ke sekolah, maka sebaiknya jangan menggunakan sepeda motor yang terlalu bagus dan harganya mahal, sebab sepeda motor yang bagus dan harganya mahal sangat berpeluang menjadi incaran para penjahat. Untuk lebih aman bagi anak-anak kita, sebaiknya pulang-pergi ke sekolah meggunakan kendaraan umum atau kendaraan antar jemput bagi Anda yang mampu.

Hindari bepergian di malam hari

Penjahat-penjahat begal sepeda motor sepertinya sudah merebak dan terjadi hampir di seluruh daerah/kota, sehingga membuat panik dan meresahkan masyarakat. Walaupun polisi sudah banyak membekuk para pelaku, tampaknya masih banyak para begal motor yang berkeliaran mencari mangsanya baik pada siang maupun malam hari.

Apabila permasalahan ini terus terjadi tentu saja akan sangat mengganggu ketenangan masyarakat dalam beraktivitas, terutama beraktivitas di malam hari.

Semoga saja pihak yang berwajib dalam hal ini pihak kepolisian di seluruh wilayah dapat bersatu padu dengan masyarakat untuk dapat menanggulangi permasalahan begal sepeda motor yang selama ini sangat meresahkan.

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme