EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Blog EndangKusman.Com Hilang dari SERP Google Sejak Awal Bulan September 2011

Dalam postingan ini sengaja saya tulis topik ini sekedar mengingatkan bahwa sejak awal bulan September 2011  blog endangkusman.com sudah hilang dari pencarian search engine khususnya Google. Artinya tidak ada pengunjung melalui pencarian Google. Padahal sebelumnya hampir 90% pengunjung blog endangkusman.com merupakan kiriman melalui pencarian Google. Ini semua merupakan bentuk penalti atau hukuman dari Google (google sandbox). Entah berapa lama blog endangkusman.com dikerangkeng oleh si raja search engine Google.

Penyebabnya saya sudah tahu semuanya, karena blog saya terdapat ratusan duplicate meta description, ribuan diplicate title tag, dan ratusan crawl errors. Tapi semua itu semua sebenarnya bukan kesalahan saya, sebab saya tidak pernah membuat duplicate description dan duplicate title tag, tapi semua ini terjadi karena perbuatan orang lain yang mengirim ribuan link ke situs terlarang, hanya dalam waktu 2 minggu, dan file-file tersebut disimpan dalam folder jejadian /.log/  dan folder /admin/.log/, dan apabila dihapus, muncul kembali.

File-file tersebut terindex robot sehingga dianggapnya duplicate meta tag dan duplicate meta description. Setelah saya hapus semua file kiriman tersebut termasuk foldernya, duplicate meta tag berubah menjadi ratusan, tetapi anehnya jumlah crawl errors menjadi 5000-an dan setiap hari selalu bertambah lebih dari 100/per hari,  yang tentunya saya tidak mungkin untuk menghapusnya..memerlukan waktu cukup lama. Dari hari-kehari crawl errors terus bertambah.. dan pada akhirnya semua index blog endangkusman.com hilang dari SERP pencarian Google. Kalau melihat nama-nama filenya aneh-aneh dan jelas kiriman orang luar sana.  Selain kiriman file-file *.php, juga ada sekitar 17.000 spam comment dari situs-situs asing yang menggunakan bahasa inggris, padahal blog endangkusman.com commetnya dinonaktifkan. Saya sangat tidak mengerti dengan kejadian ini.

Kepada anda pemilik blog wordpress yang belum mengalami hal serupa hati-hatilah dalam memilih plugin-plugin wp, karena saya merasa hal ini terjadi setelah saya menggunakan plugin tertentu (maaf saya tidak bisa menyebutkannya) karena hal ini belum tentu benar. Tapi yang jelas penalti google sandbox akan tetap diberlakukan walaupun kesalahan-kesalahan disebabkan oleh ulah orang lain. Ada 2 blog wp saya lainnya yang mengalami hal serupa. Semoga blog anda baik-baik saja.

Blog endangkusman.com harus mendekam dikerangkeng entah sampai kapan,   sampai Google melepaskan kerangkeng. Tapi tidak apa apa lah, untung belum sampai di banned atai di black list (hukuman permanent ).

Untuk mengecek blog anda kena shandbox klik di sini, sedangkan untuk mengecek apakah kena banned/blacklist  google klik disini..

Updated: 05/09/2011 — 10:02 pm

1 Comment

  1. Wah kok bisa ya??? Saya bukan pengguna WP sih, jadi kurang begitu paham

Comments are closed.

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme