EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Internet Marketing

3 Kunci Sukses Menjalankan Bisnis Internet Marketing

By Endang Kusman

belajar internet marketing

belajar internet marketing

Ribuan orang belomba menjalankan bisnis internet marketing seperti yang sedang anda jalankan selama ini.  Sejauh mana yang sudah anda capai ? Hanya anda yang dapat menjawabnya. Kesuksesan adalah impian yang selalu diidam-idamkam. Tetapi sebagian besar para pebisnis internet marketing merasakan hal yang sebaliknya. Memang, itulah realita yang sering dialami. Ada 3 kunci utama jalan menuju sukses dalam menjalankan bisnis internet marketing yaitu,  kemauan, belajar, dan investasi.

Kemauan

Kemauan yang kuat yang tidak pernah padam walaupun mengalami berbagai guncangan dan terpaan badai, adalah merupakan energi dan kekuatan yang dahsyat yang akan mampu membawa anda terbang ke puncak sukses. Dengan kemamuan yang kuat maka sesulit apapun permasalahan dan kendala yang ditemui tidak akan menjadikannya putus asa, bahkan akan menjadikannya pelajaran yang berharga. Seseorang yang memiliki kemauan yang kuat, maka  ilmu pengetahuannya selalu bertambah.

Belajar

Belajar adalah sesuatu yang harus selalu dijalankan dalam menempuh suatu keinginan dalam bidang apapun. Tanpa mau belajar tidak akan ada ilmu apapun yang didapatkan. Dengan kemauan yang kuat, maka hasrat untuk belajarpun akan kuat pula. Sebaliknya orang yang cepat putus asa tidak akan mendapatkan sesuatu dalam bidang apapun, dan tidak akan bisa bersaing dalam pencapaian sesuatu.

Belajar, bukan hanya rajin membaca. Belajar dari pengalaman itulah yang paling berharga.  Kegagalan yang telah dilakukan adalah pelajaran yang tidak akan didapat dari manapun. Belajar dari orang lain yang pintar, itu sangat penting dalam rangka pencapaian tujuan tertentu. Belajar dengan dibimbing oleh orang yang ahli dibidangnya akan mempercepat proses pencapaian sasaran. Dengan bimbingan orang yang ahli maka perpaduan teori dan praktek akan lebih terukur keberhasilannya.

Proses belajar yang didasari kemauan yang kuat akan dapat segera membuahkan hasil yang diharapkan. Dalam belajar dikenal dengan belajar mandiri, belajar dengan guru dan belajar dari pengalaman. Gabungan dari ketiga sistem belajar yang dilaksanakan dengan sungguh-sungguh akan menghasilkan ilmu yang siap tempur.

Pengetahuan dan ilmu pengetahuan yang diperlukan untuk menunjang bisnis internet marketing adalah :  (1) komputer (ms-office, notepad, photoshop, dream weaper),  website,  blog;  dan (2) internet marketing (riset pasar, memilih niche keyword, menentukan dan memilih kontent, merancang dan membangun situs bisnis, menayangkan dan mempromosikan situs bisnis). Untuk mendapatkan semua itu sebaiknya dilakukan melalui proses belajar sambil praktek.

Tidak heran jika seorang yang sukses bisnis internet marketing baru pada tahun ke 3, ke empat.  Maka, saya suka heran dan geli sekali jika memperhatikan tayangan iklan bisnis internet pada iklan baris, adword dan lain-lain sepertinya begitu mudahnya menjalankan bisnis internet marketing. Kesungguhan belajar sangat menentukan keberhasilan.

Investasi

Yang dimaksudkan adalah investasi fisik. Untuk menjalankan bisnis internet marketing pada dasarnya tidak berbeda dengan bisnis konvensional. Untuk menjalankan jualan pakaian misalnya, diperlukan kios, bermacam-macam jenis pakaian, biaya transportasi dll. Dalam menjalakan bisnis internet marketing juga tidak ada bedanya.

Investasi yang perlu dilakukan untuk mendukung keberhasilan bisnis internet marketing, diantaranya adalah :

  • Website, sebagai tempat atau kios yang akan digunakan sebagai tempat berjualan;
  • Produk yang akan dijual, bisa produk/jasa milik sendiri atau produk/jasa punya orang lain;
  • Peralatan : komputer dan koneksi internet, software, dan sistem pengamanan komputer. Jangan harap berhasil jika anda melakukan bisnis internet hanya dengan menggunakan Warnet.

Tanpa memiliki ke 3 persyaratan atau kunci utama tersebut, maka sepertinya akan tipis kemungkinan untuk berhasil memanjat tahapan-tahapan dari tangga kesuksesan bisnis internet marketing yang selama ini kita idampidamkan.

Related Post : Uang SampinganAnne Ahira , Bisnis Online

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme