EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Internetan PC Aman Tanpa Anti Virus

Download Deep Freeze Gratis alias Free Pengaman Komputer

Berselancar di internet jangan coba-coba PC Anda tanpa perlindungan anti virus dan anti spyware, sebab kalau tidak, jangan harap komputer anda aman. Setiap saat virus dan spyware yang berkeliaran di internet bisa merusak system operasi PC atau Laptop Anda.

Jika selama ini Anda biasa menggunakan antivirus lengkap dan berbayar, anda melihat hasil deteksi antivirus Anda. Ratusan virus terdeteksi dan dihapus atau dikarantina, walaupun kadang-kadang ada juga yang tidak dapat dihapus.
Yang menjadi incaran virus adalah system operasi PC seperti window, linux, atau program-program penting lainnya seperti MS-Office. Yang paling harus aman adalah System Operasi. Jika system operasi PC Anda terganggu oleh virus dan spyware, maka otomatis loading PC Anda akan lambat bahkan berhenti, sehingga aktivitas internetan Anda menjadi terhenti.

Apabila Anda belum berminat menggunakan scuriti PC dengan yang premium, daripada tidak menggunakana scuriti sama sekali, maka menggunakan antivirus free dan anti spyware free itu lebih baik.

Saya juga sama, sepertinya agak sayang juga kalo harus membeli securiti PC berbayar, seperti misalnya Avira yang sewanya kalo tidak salah sekitar 400 ribuan setahun. Dua tahun lalu saya pernah ada yang nawarin antivirus berbayar 250 ribu setahun.. sepertinya tidak 100% aman, sebab ada juga spyware dan virus yang tidak dapat dihapus atau dikarantina, padahal antivirus tersebut selalu update otomatis. Tapi dengan pengalaman selama 1 tahun, saya jadi mengetahui ternyata banyak sekali virus dan spyware yang terdteksi antivirus tersebut setiap harinya.

Sudah 2 tahun PC saya tidak menggunakan anti virus & spyware berbayar. Antivirus & spyware free juga tidak, sebab percuma saja. Tapi selama ini saya menggunakan software pengaman non anti virus dan non anti spyware, tetapi ternyata sangat efektif mengamankan PC saya. Software tersebut adalah Deep Freeze.

Cara kerja  Deep Freeze : 

Dia akan aktif ketika komputer dihidupkan. Selama kita browsing internet, itu pasti yang namanya virus banyak sekali kalo bisa dilihat. Jika kita sudah beberapa jam menggunakan internet, maka akan terasa loading komputer mulai lemot.. itu tandanya sang penyerang sudah mulai memenuhi memori, dan mungkin sudah ada yang menyelinap di folder-folder sistem opersi PC kita. Ketika kinerja PC semakin lambat, maka PC restart aja. Setelah direstart maka memori PC beserta para penyelundup akan bersih kembali, dan kinerja PC kita mulai kembali semula.

Hanya pada awalnya saya kadang dikerjain oleh Deep Freeze, saya suka lupa menyimpan file di C:, akibatnya hasil kerja saya hilang tidak tersimpan alias dibuang oleh Deep Freeze. Jadi sebaiknya Anda menyimpan file data, gambar atau lainnya di D: atau flesdisk/SD Card.

Selanjutnya, apabila Anda akan menginstall suatu software atau apa saja yang perlu disimpan di C: maka Deep Freeze anda harus di non aktifkan dahulu, dan pastikan PC Anda tidak terhubung ke internet, dan usahakan setiap akan menginstall sofware jangan install online.

Cara Menginstall Deep Freeze :

  1. Pastikan komputer Anda bebas virus,
  2. Download free Deep Freeze di sini..  Lalu instal di komputer Anda.
  3. Setelah terinstal, maka Deep Freeze anda sudah langsung bekerja, dan terlihat pada bagian bawah kanan PC anda seperti gambar kepala binatang buas.

Cara menon aktifkan sementara (jika mengmenginstall software atau menyimpan file ke C:) : tekan SHIFT + Klik ikon Deep Freeze, dn ikuti petunjuk di layar monitor PC komputer atau laptop Anda.

Itulah cara mengamankan PC tanpa menggunakan Anti Virus. Ok! selamat mencoba mengamankan PC dengan software gratis.

Updated: 14/09/2012 — 7:58 pm
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme