EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Jumlah Karakter Meta Tag yang disukai Search Engine

Jumlah Karakter Meta Tag Web dan BlogSearch Engine РSetelah browsing kemana-mana, ternyata untuk mengoptimalkan sebuah blog itu banyak sekali pernak-perniknya, aturan seo, dan segala rupa. Seperti halnya dalam penulisan  meta tag, deskripsi, dan keyword selain penyusunan kata-kata harus benar, ternyata jumlah karakter juga ada aturannya. Kadang-kadang tersa ribet juga. Soal banar dan tidaknya, setelah kita coba ikuti.. perubahannya tidak langsung kelihatan.

Meta Title Tag

Jumlah karakter untuk meta title tag agar disukai search engine adalah maksimum 150 atau mendekati 150 karakter, jangan melebihi 150 karakter.

Meta Deskripsi

Jumlah karakter yang baik meta deskripsi adalah tidak melebihi 200 karakter, artinya meta deslripsi yang baik adalah mendekati angka 200 karakter. Cara penulisannya harus menggambarkan isi website secara umum, singkat dan jelas.

Meta Keywords

Sedangkan untuk jumlah karakter pada  meta keyword yang baik adalah antara 300 sampai dengan 500 karakter. Cara penulisan keyword, juga menurut master web/blog tidak boleh mengulang kata-kata yang sama.

Jumlah karakter yang dimaksudkan di atas adalah jumlah karakter termasuk spasi dan tanda baca. Untuk menghitung jumlah karakter, Anda bisa menggunakan program pengolah kata ms-word, atau menggunakan penghitung jumlah karakter online di bawah ini, ketik langsung atau copy paste meta tag blog/web Anda pada kotak di bawah.. lalu klik STAR HITUNG.

Itulah informasi mengenai cara menentukan jumlah karakter pada meta tag website/blog agar disukai search engine. Untuk mengecek meta tag pada website/blog Anda, silahkan tes di sini.. lalu masukan url blog Anda. Semoga bermanfaat!

Updated: 18/07/2014 — 7:30 am
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme