EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Kalau Prabowo dan Ical Mau Menang, Harus Cari Cawapres seperti Jokowi

Yang menyebabkan nama Jokowi menjadi populer dan disukai publik adalah kedekatan dengan masyarakat kecil serta kesederhanaan yang dimiliki beliau. KOMPAS.com, Rabu, 16 April 2014 | 19:17 WIB JAKARTA,  memberitakan bahwa kalau Prabowo dan Ical mau menang, katanya harus cari Cawapres seperti Jokowi.. Benarkah begitu??? Silahkan baca selengkapnya..

Capres Jokowi, Prabowo Subianto, IcalPengamat politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio, mengatakan, bakal calon presiden dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan bakal calon presiden dari Partai Golkar, Aburizal Bakrie, harus mencari pendamping dengan kriteria mirip bakal calon presiden dari PDI Perjuangan, Joko Widodo. Menurutnya, hal ini perlu dipertimbangkan jika keduanya ingin menyaingi Jokowi. Tiga nama ini diprediksi akan maju dalam Pemilihan Presiden 2014.

Hendri menilai, Prabowo dan Ical sudah memiliki kriteria sebagai seorang pemimpin serta memiliki partai yang cukup kuat dan visi misi yang baik. Akan tetapi, menurut Hendri, keduanya tidak memiliki kesederhanaan, yang tengah digemari publik saat ini. Hal ini yang dianggapnya menjadi keunggulan Jokowi. 

“Mudah sekali kalau Prabowo dan Ical mau bersaing, cari saja cawapres seperti Jokowi, pasti akan sangat membantu,” kata Hendri, di Jakarta, Rabu (16/4/2014) siang.

Menurut Hendri, tipikal pemimpin yang disukai masyarakat saat ini adalah yang mampu menunjukkan sifat kerakyatannya, mau turun ke lapangan, dan terlihat bekerja. Sementara, gaya yang ditampilkan Prabowo dan Ical dinilainya masih sangat elitis dan berjarak dengan rakyat.

“Jadi, cawapres seperti itu untuk melengkapi kekurangan mereka yang tidak memiliki apa yang sekarang sedang menjadi tren politik di masyarakat,” ujar Hendri.

Sejumlah nama yang dianggapnya memiliki karakter mendekati Jokowi, di antaranya, Menteri Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan dan Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan. Selain itu, politisi Golkar, Jusuf Kalla, juga dinilainya sebagai sosok yang kerap turun dan mau berbaur dengan masyarakat.
Sumber : Kompas.Com

Updated: 17/04/2014 — 8:31 am
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme