EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Kegiatan Seorang Pensiunan

Kegiatan Seorang Pensiunan – Sejak menjalani masa pensiun selama dua tahun terakhir terhitung mulai bulan Maret 2013, kegiatan rutin saya adalah menjalankan bisnis online. Yang saya kerjakan sehari-hari adalah mengelola beberapa situs berupa blog dan website yang salah satunya adalah situs tempat menjual produk bisnis online saya. Beberapa blog lainnya sebagai situs tempat melakukan promosi online melalui kontenn artikel dan gambar untuk mengantarkan calon pembeli ke situs tempat menjual produk.

pensiunan dan bisnis online
Inilah contoh pensiunan yang berbisnis online

Agar semua situs saya dapat berjalan dengan baik, maka harus dikelola dengan baik pula. Caranya harus melakukan update konten secara rutin. Bidang yang saya tekuni adalah seputar desain rumah. Jadi, paling tidak tiga atau dua hari sekali saya harus mengupdate beberapa situs secara bergantian.

Membuat konten situs-situs bisnis online memerlukan waktu untuk mengerjakannya, sebab selain harus membuat artikel yang berkaitan dengan produk yang dijual, juga harus membuat gambar desain bangunan sebagai pelengkapnya. Kalau sudah tercukupi melakukan update, saya lebih sering menulis di blog, bebas dapat menulis apa saja tidak terikat, tidak seperti membuat artikel untuk situs bisnis online. Blog ini bisa juga saya jadikan tempat curhat saya.

Dengan kegiatan seperti ini saya merasa ada kegiatan rutin yang sangat menyenangkan sebagai pengisi waktu luang selama menjalankan pensiun ini. Selain ada kegiatan, juga ada penghasilan tambahan yang tidak perlu dicari ke luar rumah, seperti para pensiunan lain yang diantaranya ada yang masih bekerja di kantor sebagai tenaga honorer.

Menjalankan bisnis online cukup menyenangkan sebagai kegiatan seorang pensiunan, bisa sambil membantu momong cucu, bersih-bersih rumah dan halaman, sekali-kali jalan-jalan berekreasi bersama keluarga. Bagi Anda pensiunan seperti saya, kalau mau, maka Andapun dapat melakukannya seperti saya, dan kalau rajin dan cerdik, hasilnya dapat melebihi pensiun.

Updated: 03/01/2015 — 11:20 pm
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme