EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Kesempatan Kerja – Kemelut dan Sulitnya Mendapat Pekerjaan

Kesempatan Kerja –  Saat ini, awal tahun baru adik-adik lulusan baru dan para pencari kerja lama sedang sibuk melamar pekerjaan ke kantor-kantor instansi pemerintah, BUMN, atau perusahaan swasta. Mungkin diantaranya  ada yang sudah mendapat panggilan untuk test, atau mungkin ada juga yang sudah diterima, atau barangkali masih harus menunggu panggilan.Bagi yang belum beruntung dan masih harus menanti saatnya tiba untuk mendapat pekerjaan yang selama ini dicita-citakan, tentunya harus sabar sambil berusaha dan berdo’a agar apa yang diidam-idamkan dapat tercapai.

Kemelut dan Sulitnya Mendapat Pekerjaan
http://ekonomi.kompasiana.com/bisnis/2013/11/30/mau-melamar-kerja-ingat-satu-hal-ini-614571.html

Kalau berbicara soal pekerjaan, sudah cukup lama persoalan susahnya memperoleh kesempatan kerja yang sesuai dengan keinginan dan latar belakang pendidikan, sehingga tidak sedikit para lulusan sarjana, diploma yang mendapatkan pekerjaan bukan pada bidangnya. Itupun masih beruntung bisa mendapatkan pekerjaan. Apa yang terjadi pada sebagian para pencari kerja lainnya yang sudah bertahun-tahun berusaha, tapi belum berhasil. Persaingan dalam mencari pekerjaan semakin ketat dengan terus bertambahnya para lulusan baru yang masih segar.Para pencari kerja yang kalah bersaing terus bertambah sehingga antrian pencari kerja semakin panjang, dan menambah angka pengangguran.

Dari kenyataan tersebut tidak dapat dipungkiri yang selalu kalah bersaing  akan semakin tipis peluang mendapat kesempatan kerja. Maka oleh sebab itu banyak diantara mereka yang berubah pikiran untuk tidak lagi mengharapkan bekerja di kantor atau di perusahaan swasta yang semula diidam-idamkannya, berubah haluan untuk menjalankan pekerjaan apa saja, jualan apa saja, buka usaha kecil-kecilan, bisnis online, dan sebagainya yang penting dapat menghasilkan.

Itulah kenyataan yang terjadi setiap tahun, dimana jumlah pencari kerja (pencari kerja lama + lulusan baru + PHK) dengan kesempatan kerja yang tersedia selalu tidak seimbang. Bagi yang belum beruntung perlu mencari jalan keluar dan selalu kreatif berusaha dengan mencoba melakukan usaha usaha apa saja tapi halal, yang terpenting bisa mendapat menghasilkan.

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme