EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Keyword

Begitu Pentingkah Keyword ?



Begitu pentingkah keyword pada sebuah postingan ? Jawabannya tentu saja sangat penting! Keyword ibarat sebuah surat undangan ketika seseorang mau mengadakan upacara tertentu, pernikahan, khitanan, rapat, seminar dsb.  Jika anda tidak membuat kartu undangan ketika akan mengadakan acara tertentu, maka dapat dipastikan tidak akan ada yang datang.

keyword-tambahanBegitu pula sebuah keyword dalam artikel anda merupakan sebuah undangan traffik agar mengunjungi blog atau website anda.  Komposisi keyword pada artikel sebaiknya pada setiap paraggraph mengandung minimum sebuah keyword. Dan keyword-keyword tersebut anda beri tanda cetak tebal, garis bawah, warna, dan cetak miring. Dengan diberi tanda, maka keyword-keyword tersebut akan mudah terindex oleh mesin pencari, misalnya oleh google.

Sebagai contoh :  saya memasang iklan mobil bekas pada halaman tertentu pada blog ini dan sengaja tanggal postingnya saya buat mundur jauh ke belakang, yaitu bulan Januari 2010, sebab kalo saya buat tanggal normal sepertinya kurang enak dilihat ada postingan iklan. Tetapi walaupun iklan tersebut saya umpetin, ternyata saya agak kewalahan menerima penelpon yang menanyakan mobil bekas tersebut. Kenapa terjadi seperti itu ? karena mereka mengetik keyword kijang  grand extra tahun 1993 atau mungkin juga mengetik keyword toyota kijang grand extra di Google.  Contoh lain keyword tambahan sebagai kata kunci pada artikel yang sedang anda baca.

Apakah keyword-keyword tersebut dengan mudah begitu saja muncul di halaman utama google ? Tentu tidak semudah itu. Caranya, kalau blog anda wordpress.org, sebaiknya pasang plugin all in one seo pack (isi dengan benar, title, deskripsi, dan keyword), kemudian cari backlink untuk artikel tersebut pada situs social bookmarking (minimum ke 5o situs), kemudian pasang juga di 50 situs iklan baris dengan bantuan situs www.spyonad.com (otomatis).

Ketika anda menulis dan melakukan posting artikel, harus anda perhatikan benar yaitu ada keyword utama dan keyword tambahan.  Contoh : kijang grand=keyword utama;  dan untuk menentukan keyword tambahan bisa anda cari di google adword keywordtools. Tapi kalo untuk keyword berbahasa Indonesia, saya jarang menggunakan google adword.. saya suka dikira-kira saja orang-orang bakal nulis apa berkaitan dengan keyword utama kijang grand, pasti mereka akan menulis  kijang grand extra kijang grand extra 1993, kijang grand extra 1993 bogor dst.  Jika anda akan memasang gambar-gambar atau foto, maka gambar atau foto tersebut beri nama dengan keyword tambahan tersebut.

Semoga ada manfaatnya, terutama bagi anda yang sedang belajar seperti saya.


Artikel terkait : Niche Keyword, Bookmarking, dan On Page

Blog motivator : Joko Susilo.com, Yepiye.wordpress.com

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme