EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Kreativitas Harus Dimiliki Jika Ingin Sukses

Kreativitas Harus Dimiliki Jika Ingin Sukses – Pada dasarnya setiap orang memiliki kreativitas kecuali orang yang abnormal, namun kreativitas seseorang ada tingkatannya, biasa saja, sedang, dan tinggi. Orang-orang sukses biasanya mereka memiliki kreativitas tinggi. Orang yang meiliki kreativitas tinggi biasanya dijuluki “orang kreatif” atau “orang pintar“. Orang yang memiliki kreativitas tinggi sudah pasti banyak kreasi, banyak ide, selalu berpandangan jauh ke depan, mereka selalu berfikir adanya perubahan dan hidupnya, tidak tidak suka monoton dan selalu menginginkan adanya suatu perubahan yang lebih baik dari sebelumnya. Orang-orang yang memiliki kreativitas tingg sangat dibutuhkan dalam dunia kerja baik di instansi pemerintah maupun swasta.

 

 

Orang-orang memiliki kreativitas tinggi tidak selalu mereka yang berpendidikan tinggi, tapi tidak sedikit orang yang berpendidikan tinggi yang memiliki kreativitas tinggi. Dalam diri orang yang memiliki kreativitas tinggi selalu muncul ide-ide baru yang cemerlang, mereka tidak suka duduk berpangku tangan, mereka selalu mancari ilmu dan pengetahuan baru untuk mendukung dan mewujudkan suatu ide atau keinginan baru.

Kebalikan dari orang memiliki kreativitas tinggi adalah orang yang menerima apa adanya dan merasa sudah cukup dengan keadaan saat ini, mereka lebih suka melihat ke bawah dan merasa bangga dengan apa yang telah dicapai.

Hidup di jaman modern seperti sekarang ini dengan persaingan di berbagai bidang kehidupan begitu ketat, bidang pendidikan, bisnis, karir, dan sebagainya. Untuk mengimbangi persaingan yang ketat dalam berbagai sisi kehidupan sangat dituntut kreativitas yang tinggi. Sebagai contoh dalam dunia pekerjaan bahwa kreativitas seorang pegawai atau karyawan sangat dituntut dan merupakan persyaratan yang paling utama untuk karir seseorang, sebab seorang pegawai atau karyawan yang monoton dan tidak memiliki kreativitas maka yang bersangkutan akan kalah bersaing dan ketinggalan kereta. Begitu juga dalam sisi kehidupan lain, dalam dunia bisnis, dunia pendidikan dan lain-lain.

Ciri-ciri orang yang kurang memiliki kreativitas, dalam hidupnya tidak ada perubahan. Jika sebagai pegawai, maka yan bersangkutan akan menerima apa adanya, sehingga akan ketinggalan oleh teman-temannya. Jika yang bersangkutan sebagai pencari kerja, maka yang bersangkutan akan tetap menunggu walaupun sudah berulang kali lamaran kerjanya ditolak, dan tidak mau melakukan usaha yang lain agar dapat diterima menjadi pegawai atau karyawan, dan tidak ada upaya lain misalnya berkoraborasi dengan teman-teman sekolah/kuliah yang sudah sukses.

Kreativitas bukan sifat atau bawaan, tapi kreativitas akan terbentuk dalam diri seseorang melalui : latihan, pertambahan ilmu pengetahuan, interaksi dan komunikasi, pendidikan formal dan pendidikan keluarga keluarga, perubahan dan kondisi lingkungan, dan sebagainya.

Itulah yang dapat saya sampaikan pada kesempatan ini bahwa kreativitas harus dimiliki jika Ingin sukses dalam meraih sesuatu.

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme