EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Lagu Dangdut jangan dibilang Lagu Kampungan!

Alamat Palsu -  Lagu Top  Ayu Tingting

Ternyata lagu dangdut yang dulu pernah dikatakan sebagai lagu kampungan, ternyata banyak penggemarnya. Lihat aja di setiap orang hajatan dikampung dan dikota lagu-lagu dangdut yang paling mendominasi. Lagu-lagu dangdut juga ternyata memberikan andil bagi penyanyi-penyanyi panggung hajatan melalui organ tunggal.

Setiap ada lagu dangdut ngetop, maka penyanyi-penyanyi organ tunggal bekerja keras untuk menguasai dan menghafalnya agar dapat segera menyanyikannya  di atas panggung hajatan.

Lagu dangdut yang cikal bakalnya berasal dari lagu melayu, semestinya terus dipupuk dan dibudayakan.. sebab seni dangdut merupakan seni dan budaya bangsa kita bangsa Indonesia. Hanya mungkin yang perlu digaris bawahi, janganlah budaya ini dicemarkan oleh hal-hal yang dapat mencoreng kemurnian budaya itu sendiri, seperti busana yang dikenakan oleh penyanyi, gerak-gerik di panggung yang mengundang hal-hal yang kurang baik. Mungkin kalau kita nengok ke belakang di tahun-tahun 70-an, lagu-lagu dangdut yang sangat lugu diantaranya lagu-lagu dangdut yang dibawakan Ida Laila, dan bahkan sampai sekarang lagu-lagu tertentu dari Ida Laila merupakan lagu kenangan sepanjang masa.

Berikut ini beberapa lagu dangdut yang ngetop di tahun 2012, untuk dengarputar videonya

  • Alamat palsu – Ayu Tingting
  • Sik asyik – Ayu Tingting
  • Ngamen5 – Eny Sagita
  • Layang sworo – Eny Sagita
  • Ngelali – reny farida
  • Masa lalu – dj sera
  • Jangan dendam – yunita ababil
  • Selalu rindu versi inhe chintya

Untuk mendengarkan dan melihat penyaninya putar videonya di sini..

    Saya suka dengan lagu-lagu tersebut dan saya biasa mendengarkannya di kendaraan kalau bepergian agar di perjalanan tidak ngantuk dalam membawa kendaraan, tapi lagu-lagu dangdut favorit saya adalah lagu-lagu dangdut kenangan sepanjang masa Ida Laila, Rita Sugiarto, Rhoma Irama dll. .
    Updated: 11/10/2012 — 9:35 pm
    EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme