EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Layanan Google Drive Sangat Berguna

Google Drive adalah fitur baru dari layanan Google yang diluncurkan bulan April 2012. Hampir semua layanan Google sangat berguna bagi pemakai layanan Google. Google Drive hadir dengan memiliki manfaatdan kegunaan lebih bagi penggunanya, termasuk bagi teman-teman yang menggeluti internet marketing.

Dengan Google Drive kita bisa menyimpan berbagai jenis file data seperti data worksheet, gambar/foto, serta yang lainnya. Pengguna gratis diberi space penyimpanan sebesar 5GB yang sangat leluasa sebagai tempat penyimpanan data yang aman dan dapat diakses dari tempat manapun sepanjang ada jaringan internet. Dengan menyimpan data di Google Drive, data kita aman dari kehilangan seperti pada PC/laptop akibat virus dll. Sepanjang kita merawat dan selalu update pasword akun Google, maka data kita dijamun aman.

Untuk mengaksed data pada Google Drive, kita bisa langsung dari komputer kita dengan cara mendonload google drive dan menginstallnya ke komputer kita. Misalnya kita membuat dokumen baru, jenis apa saja kemudian kita simpan pada folder google drive di PC kita, maka secara otomatis akan langsung terupload ke server google drive. Dengan memasang google drive di PC kita, maka setiap kita mengakses data, kita tidak perlu lagi login akun Google.. secara otomatis langsung terkoneksi ke akun google kita. Memang layanan yang satu ini sangat menguntungkan sekali.

Disamping media penyimpanan data, keunggulan lain pada layanan google driveadalah,  kita dapat membuat formulir kontak (contact form) untuk digunakan sebagai alat untuk mennjaring prospek bisnis online kita. Formulir yang dapat dimodifikasi dengan berbagai pilihan yang menarik bisa kita manfaatkan untuk berkomunikasi dengan calon pelanggan bisnis kita. Sebelum ada program baru yang ini, saya biasa menggunakan kontact form dari layanan lain. Tetapi setelah ada program ini saya ganti dengan menggunakan form yang disediakan google drive yang sangat mudah dimodifikasi dan mudah dioperasikan bersamaan dengan email gmail yang dapat dibuka bersamaan.

Itulah beberapa keunggulan google drive bagi para penggunanya. Untuk mengaktifkan google drive sangat mudah, Anda tinggal login ke akun google Anda dan pilih produk google drive. Semoga posting ini dapat menambah wawasan Anda khususnya dalam peanfaatan layanan Google.

Updated: 21/12/2012 — 10:19 am
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme