EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Cara Melindungi AdSense pada Blog WodrPress Anda

Namanya orang tidak selamanya dan selalu baik, pasti ada aja yang iseng dan jahil pada iklan adsense anda (karena alasan iri, dendam dsb.), dengan cara melakukan ClickFraud berulang-ulang pada iklan-iklan adsense yang tampil di blog anda.

Untuk mengatasi hal tersebut, bagi anda yang menggunakan blog wordpress ada plugin yang namanya Adsenseshield yang dibuat oleh Robert Plank. Anda bisa download secara gratis di www.adsenseshield.com (copas aja link tersebut ke browser anda).

Setelah anda melakukan download lalu ekstrak, dan akan muncul folder shield-100 yang berisi 3 buah file : .htaccess, ad-alternate.txt, dan shield.php.

Ikuti cara-cara menginstall adsenseshield berikut :

1. Buka file Zilla FTP anda;
2. Masuk ke public_html atau www blog wordpress anda;
3. Upload file shield.php;
4. download file index.php ke komputer anda;
5. buka file index. php pake dream weaper atau program editing yang anda punya;
6. cari kode <?php (ada pada baris pertama)
7. letakan kode include_once(‘./shield.php’); di bawahnya;
8. lalu saving
9. Upload kembali file index.php ke tempat asalnya;
10. buka file ad-alternate.txt pake notepad, hapus (kosongkan) teks bawaannya, lalu save;
11. Upload file ad-alternate yang telah anda kosongkan ke public_html;
12. Selesai, adsense anda sudah terlindungi.

Cara kerja plugin adsenseshield :
Misalkan, seorang pengunjung blog anda yang berniat jahil hanya akan bisa mengklik iklan anda 1 kali dalam 24 jam dan dia tidak akan dapat melihat lagi iklan adsense anda setelah mengklik 1 kali. Dan setelah 24 jam atau keesokan harinya baru dia dapat mengklik iklan anda (ini berlaku dalam komputer yang sama). Jadi kalo yang bersangkutan mau jail harus melakukan pada beberapa komputer.  Apabila anda ingin merubah tenggang waktu tersebut menjadi lebih cepat, anda dapat merubahnya dengan cara  mengedit  file shield.php.  Caranya buka shield.php dan cari kode : ‘expires.setTime(expires.getTime() + 86400000);’, lalu ganti angka 86400000 dengan kelipatan angka 3600000 (=1 jam). Kalau sudah diedit dan disimpan lalu upload seperti yang sudah saya jelaskan di atas.

Yakh.. namanya orang jahil itu banyak akalnya, walaupun tidak  100% dijamin aman, upaya pengamanan dengan cara ini lumayan, adsense anda agak terlindung dari tangan-tangan jahil. Dan perlu saya ingatkan kembali, jangan sekali-kali memberitahukan alamat url blog adsense anda kepada siapa saja, walaupun kepada teman dekat anda sekalipun, sebab sekali adsense anda ditutup yang empunya, maka blog anda yang sudah memakan waktu dan biaya, tidak akan dapat dipasang adsense lagi. Sayang bukan ?  Selamat mencoba!

Posting sebelumnya :

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme