EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Membuat Blog Baru Blogspot Langsung Menggunakan Template Keren dan Custom Domain

Template Keren dan Custom Domain

Layanan blog blogger.com atau blogspot merupakan dedengkot layanan blog gratis selain wordpress.com. Ada banyak kelebihan dengan menggunakan layanan blogger.com, yaitu kita bebas menggunakan template eksternal termasuk melakukan edit kode-kode di dalam template. Kelebihan lainnya yang paling menonjol adalah blogspot bisa kita gunakan sebagai blog penghasil uang atau blog bisnis. Di layanan wordpress.com tidak bisa melakukan kedua hal tersebut.

Apabila ingin mulai belajar ngeblog di blogspot untuk tujuan menjadikan blog Anda sebagai penghasil uang nantinya, maka sebaiknya dari sejak membuat blog baru Anda sudah memilih template yang keren dengan domain sendiri, agar ketika blog Anda sudah mulai banyak dikunjungi orang sudah tidak perlu merubah nama domain. Sebuah blog untuk dijadikan penghasil uang sebaiknya menggunakan nama domain sendiri, bukan apa apa, tapi orang lebih percaya pada blog dengan domain sendiri atau custom domain. Coba anda perhatikan misalnya :  http://bisnispropreti.blogspot.com, www.bisnisproperti.com, dari kedua alamat blog tersebut saya rasa orang akan lebih percaya pada www.bisnisproperti.com. Blog baru blogspot saya yang langsung menggunakan nama domain sendiri dan template premium (berbayar) lihat =>  www.redesain21.com

Maka oleh sebab itu apabila anda ingin membuat blog untuk dijadikan blog yang bisa menghasilkan uang, dari awal harus sudah menentukan nama domain yang sesuai dengan rencana bisnis anda, kemudian tampilan blog (template) juga harus sudah dipilih dari awal. Kalau keduanya sudah disetting dari awal maka blog anda tidak akan mengalami perubahan pada saat blog anda sudah memiliki banyak pengunjung.

Untuk memilih template yang keren dan responsip Anda bisa memilihnya di sini (untuk template fastes MAGZ dan Evo MAGZ harus membeli ke Mas Sugeng), lainnya gratis langsung bisa download seperti template blog ini. Untuk mengganti nama domain blogspot dengan domain sendiri anda bisa membelinya di sini. Nanti Anda pilih menu Domain > Lalu pilih Custom Domain > lalu Cek ketersediaan domain > lalu Order. Kalau memilih membeli domain dari yang saya referensikan, maka Anda tidak perlu repot-repot mensetting sendiri domain Anda, sebab anda bisa meminta disettingkan oleh Webhosting sampai selesai. Untuk setting Anda harus mengisi formulir yang isinya diantaranya harus memasukan akun blogger (email dan password). Tidak masalah, nanti kalau setting sudah selesai maka password blogger harus Anda ganti. Ok semoga bermanfaat. Bagi Anda yang belum bisa mengganti template, saya bisa bantu ko silahkankontak saya klik di sini..  (Anda akan mendapat email balasan).

Updated: 19/08/2014 — 9:56 am
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme