EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Membuat Formulir Kontak dengan Google Drive

Layanan baru Google Drive kini menyediakan fasilitas formulir isian untuk digunakan sebagai media komunikasi pemilik situs dengan pengunjungnya. Form yang disediakan Google Drive sangat fleksibel, banyak pilihan format pilihan jawaban bagi pengunjung yang ingin kontak dengan admin suatu situs.

Cara membuatnya Formulir Kontak pada Google Drive :

  1. Login akun Google
  2. Pilih produk Google Drive
  3. Pilih menu baris paling atas
  4. Pilih Formulir
  5. Mulai menulis Pertanyaan dan pilihan jawabab
  6. Ikuti langkah sesuai petunjuk

Untuk menambah kolom form isian pilih pada pojok kiri atas Tambahkan

Selanjutnya lihat gambar berikut :

Membuat Kontak Form Google Drive 1

Membuat Kontak Form Google Drive 2

Membuat Kontak Form Google Drive 3

Data pengunjung yang masuk akan terjaring dan terekam langsung pada tabel Kontak Form yang Anda buat. Forulir kontak juga bisa diakses langsung dari komputer Anda tanpa harus login terlebih dahulu ke akun Google. Caranya Anda harus menginstall Google Drive di komputer Anda.

Jika kita memiliki kegiatan bisnis online menjual produk-produk online kita bisa menggunakan fasilitas ini secara maksimal. Misalnya membuat Form Order, Form Konfirmasi Pembayaran, Form untuk menjaring peminat produk, Form Polling dan sebagainya. Itulah kelebihan fasilitas Form isian Googel Drive, semoga ada manfaatnya bagi Anda yang belum tahu fasilitas baru Google Drive yang disediakan Google sejak bulan April 2012.

Updated: 22/12/2012 — 8:10 am

5 Comments

  1. thanks infonya gan..

  2. Thx.. atas kunjungannya.

  3. sangat bermanfaat buat bisnis saya waah mantap niih artikelnya… tmbah lagi dong tentang SEo (y)

  4. eeh gan tanyaaa kalau kita ggk instal drive google, kita masih bisa tau kan siapa yg isi formulir itu dimana?? lewat akun google kita atau lewat e-mail kita?? masih bingung…ditunggu baalasannya yaaahhhh

  5. Tidak install google drive juga tidak apa-apa, kita bisa masuk Google drive dari akun Google. Install google drive di komputer kita gunanya agar kita bisa memantau orang-orang yang mengisi formulir langsung dari komputer, tanpa harus buka browser dan tanpa harus login, sebab dengan mengklik formulir google drive di komputer kita, maka secara otomatis kita langsung login akun google. Semoga dapat

Comments are closed.

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme