EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Memilih Bisnis Online

Memilih Bisnis Online yang Sesuai



Seorang pebisnis online pemula yang masih merangkak dan belum menemukan jalan yang pasti, dalam memilih bisnis online yang akan dijalankannya selalu dihadapkan pada berbagai pilihan yang ditawarkan oleh para pebisnis online lainnya. Tawaran bisnis ini biasanya melalui email subcrible yang bertubi-tubi. Bisnis online yang ditawarkan pada umumnya berupa program affiliate.

Cara mereka menawarkan produk dengan menggunakan gaya bahasa yang memikat dan menggiurkan. Tidak sedikit yang tergiur untuk mencobanya satu persatu. Hal ini saya alami pada beberapa waktu yang lalu, sungguh membuat bingung, sialnya kebanyakan apa yang mereka katakan tidak sesuai dengan kenyataan. Tidak ubahnya seperti tukang kecap yang menawarkan barang dagangannya yang selalu ingin menjadi nomor 1. Tidak sedikit mereka mengatakan bahkan menjelekan produk orang lain sebagai produk sampah, padahal yang dia jualpun sama-sama produk sampah (produk yang dijual berulang-ulang). Dan tidak sedikit mereka menawarkan program cepat kaya, cepat dapat hasil tanpa harus melakukan kerja keras, tanpa harus memiliki ilmu internet marketing, tanpa harus itu dan ini.

Kalau kita kurang bijaksana dan kurang berfikir panjang, maka akan terjebak. Maka dalam hal ini kita harus hati-hati dalam memilih dan menentukan bisnis online yang akan dijalankan. Sebenarnya tidak ada program cepat kaya, cepat berhasil tanpa pengorbanan, perjuangan dan kerja keras.

Ada beberapa pilihan bisnis online yang bisa anda pilih, diantaranya :

1. Menjadi owner affiliate: menciptakan produk sendiri dan untuk  pemasarannya dengan cara minta bantuan orang lain.

2. Menjadi member affiliate : lokal, luar

3. Menjadi publisher iklan : lokal, luar

4. Menciptakan produk sendiri dan menjual sendiri, misalnya ebook (pelajaran, novel, cerpen, cerita humor dll.), desain rumah, video tutorial, dll.

Bisnis online riil yang memungkinkan dapat memberikan income tetap dan kontinyu adalah bisnis online yang harus dibangun secara bertahap dan perlu dikelola terus-menerus berkesinambungan.  Bisnis online yang dapat memberikan penghasilan rutin itulah yang harus dipertimbangkan menjadi pilihan anda.  Menjadi publisher iklan luar,  misalnya google adsense dapat dijadikan pilihan, sebab google adsense cukup memberikan penghasilan rutin. Syarat utama menjalankan bisnis google adsense adalah memiliki blog/website dan account adsense, serta memiliki pengetahuan internet marketing yang memadai.

Jika serius dan fokus serta benar dalam menjalankan bisnis google adsense, sebenarnya dengan hanya memiliki sebuah blog/website,  jika pengelolaannya baik dan benar,  bisa  menghasilkan ratusan hingga ribuan dollar  per/bulan, apa lagi jika memiliki lebih dari satu blog/website.

Jadi, pada dasarnya dalam menjalankan bisnis online apapun pilihan anda,  yang terpenting serius dan fokus pada satu pilihan yang tepat. Sekali lagi, tidak ada bisnis online yang membuat anda cepat kaya. Untuk sukses menjalankan bisnis online perlu waktu, perlu proses, dan perlu belajar keras. Lihat para internet marketer yang telah sukses, mereka berjuang bertahun-tahun untuk mencapai sukses. Maka, jika seandainya diantara mereka ada yang menawarkan program bisnis cepat kaya,  itu artinya yang bersangkutan telah membohongi dirinya sendiri,  dan orang seperti itu cenderung akan menipu dan menjerumuskan orang lain.


Posting terkait :  bisnis online dan  bisnis online-bisnis internet

Rekan bisnis : Lowongan BUMN

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme