EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Mencari Backlink Gratis

automated backlinkingApa itu backlink dan untuk apa perlunya Backlink? Backlink adalah link-link dari blog/web luar (eksternal) terhubung ke blog/web kita. Jika blog/web kita memiliki banyak backlink, ratusan bahkan ribuan.. sudah dipastikan blog/web kita akan memiliki ranking di sesrch engine seperti google, yahoo, bing dll.

Mencari backlink bagi seorang webmaster atau blogger merupakan sesuatu yang wajib dilakukan, sebab tanpa memiliki banyak backlink blog/web kita tidak akan memiliki ranking di Search Engine (SE) terutama di Google. Kenape begitu pentingnya Google? sebab hampir 70% pencarian data dan informasi..di dunia maya menggunakan SE Google, berikutnya Yahoo dan Bing.

Sebagai contoh sebuah blog A memiiki 50 posting artikel dan semua sudah diindex oleh Google, tetapi belum ada pengunjung. Kenapa bisa demikian? Ini artinya blog tersebut belum optimal dan belum memiliki ranking, sehingga hasil pengindexkan tidak muncul ke halaman utama ketika orang-orang mencari di Google pencarian. Tidak munculnya di halaman utama Google disebabkan oleh beberapa hal :
1. Kata kunci (keyword) pada blog tersebut tidak ada pencarinya, atau banyak pencarinya tetapi pesaingnya terlalu berat untuk blog tersebut.
2. Blog tersebut usianya masih terlalu muda misalnya <6 bulan. seperti blog endangkusman.blogspot com yang sedang anda baca baru usia 2 bulan. Jangan heran jika belum ada pengunjungnya.
3. Semua konten blog tersebut hasil copy paste, sehingga tidak unik dimata SE. Jika hal ini terjadi, maka yang akan punya rangking adalah blog yang dicopy paste. Oleh karena itu, jangan dibiasakan membuat konten hasil copy paste. Yang dibolehkan adalah menulis ulang dengan bahasa kita sendiri.

Jadi untuk apa gunanya backlink? Jika pada kasus nomor 1 yang terjadi, yaitu banyak pesaing.. maka dengan banyaknya backlink akan mengangkat blog A ke permukaan (halaman utama SE).

Untuk membangun backlink memang tidak mudah, jika kita menginginkan backlink alami dengan kekuatan artikel. Perlu waktu yang cukup lama. Backlink alami akan terbentuk jika semua konten Blog A unik, disukai pengunjung dan menjadi favorit. Maka ketika itulah para webmaster dan para blogger lain akan memasang backlink ke Blog A.

cara yang cepat membangun backlink adalah dengan membeli backlink. Para penyedia jasa backlink telah bekerja sama dengan ratusan situs untuk keperluan ini. Kerja sama tersebut tentu memerlukan asupan dana.

Cara lain membangun backlink adalah dengan aktif komenting di blog orang lain. Ada sebagian webmaster menyarankan untuk komenting di blog Dofollow, ada juga tidak perlu memikirkan dofollow atau nofollow.

Selanjutnya membangun backlink melalui submit artikel ke situs-situs tempat submit artikel. Pada artikel yang kita submit selipkan url halaman posting blog kita. Cara ini menghasilkan backlink satu arah yang sangat disukai Google dkk.

Masih ada cara lain yaitu dengan memanfaatkan jasa blog gratisan, kita membuat sebanyak mingkin blog sembarangan. Di blog-blog tersebut kita buatkan minimim 5 postingan, dan dari setiap postingan kita tempelkan link ke blog utama Anda. Tapi sebaiknya kita membuat banyak akun, jangan sampai membuat banyak blog dari 1 akun.

Cara berikutnya dengan promosi blog/web melalui share ke social media seperti facebook, Google+, Twitter dll.

Masih ada lagi cara selanjutnya yaitu memanfaatkan situs-situs social bookmark (diigo, delicious, dll) dan situs social news (infogue, lintas me dll).

Ada juga situs yang menyediakan jasa backlink gratis cara otomatis, seperti socialmonkee, 247backlink, dll.

Itulah sekelumit cara-cara mencari backlink untuk memperkuat blog/web lita di Search Engine, khususnya Google.

Jika Anda ingin mendapatkan ratusan backlink cara gratis secara otomatis, yaitu dengan cara mengikuti affiliate penjualan backlink. Jika Anda berhasil menjual backlink melalui blog Anda, maka anda akan mendapat ratusan backlink secara gratis dao otomatis. Coba ikuti caranya klik di sini..  Selamat mencoba siapa tahu berhasil.

Updated: 06/08/2012 — 9:36 pm
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme