EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Mengelola Blog di Bogspot-Blogger Perlu Sabar

Bagaimana Cara Mandapat Traffik Pengunjung Blogger ???

Abahblogs.blogspot.com dan www.lkindo.Com adalah blog ekperimen saya di Blogger/Blogspot. Sebelumnya dan sampai sekarang 90% situs saya menggunakan engine WordPress domain dan hosting sendiri. Sangat lama dan alot saya rasakan di Blogger untuk mendapat traffik gratis dari Google, walaupun saya telah lakukan teknik optimasi yang biasa saya lakukan di WordPress.

Setelah saya pelajari beberapa blogger top dari sisi usia domain, dari sisi meta tag, dari sisi jumlah artikel/kontent, jenis postingan,  dan yang lainnya. Dari pengamatan tersebut, saya melihat beberapa blog yang traffiknya di atas sepuluh ribu pengunjung sehari rata-rata telah berusia di atas 2 tahun, kemudian jumlah poting artikel di atas 2000.

Kemudian saya melihat dari sisi pengelolaan/update kontent, rata-rata top Blogger sangat aktif dan rutin melakukan update kontent setiap hari, sehingga dalam kurun waktu 2 sampai 3 tahun total kontent mencapai jumlah ribuan. Saya merasa salut pada mereka. Misalnya Top Blogger murni/asli domain blogspot yang traffiknya di atas 30.000 /per day : http://gocengblog.blogspot.com, saya sangat salut dan ingin seperti dia. pemilik blog tersebut adalah orang Kalimantan namanya Dedy Goceng.

Kesimpulan dari pengamatan saya, saya dapat mengambil pelajaran bahwa mengelola blog di Blogspot atau Blogger harus telaten dan sabar, aktif dan rutin melakukan update, membuat posting yang berkualitas dan banyak diperlukan orang. Jadi, traffik gratis yang significant yang datang dari referensi search engine khusus Google akan didapat ketika blog kita telah cukup usia, blog yang aktif, posting berkualitas. Dan untuk optimalisasi tampaknya tidak perlu melakukan backlink yang berlebihan. Kata kuncinya seperti : posting-posting-posting-postingggggg + sedikit backlink, artinya harus lebih banyak posting.

Setelah saya intip lebih dalam, ternyata blogging di Blogger lebih simpel dari sisi updating kontent. Cukup membuat artikel dan memasukan satu atau dua label + gambar lalu publish. Sangat Simple! Kalau saya di WordPress, setiap membuat satu artikel posting saya selalu membuat Title, Deskripsi, dan min empat bh keyword tambahan, dan minimum dua buah tag yang berbeda dengan keyword.

Dari sisi template Blogger lebih simple dan sangat mudah dimodifikasi. Beberapa hal lagi yang  sangat menguntungkan para blogger apalagi yang pebisnis online yaitu, space dan bandtwidth yang unlimited tanpa bayar alias gratis, domain gratis, loading yang cepat. Hanya satu yang sampai saat ini belum saya temukan yaitu cara meraih traffik/pengunjung dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Dari sisi keamanan Blog, tampaknya sangat aman.. sebab security ditangani langsung Blogger alias Google juga khan..pemilik Blogger. Saya di WordPress domain+host sendiri belum menemukan cara aman dari gangguan eksternal yang memang WordPress engine blog yang berbasis PHP dan CMS sangat rawan gangguan eksternal melalui banyak celah/lubang melalui Plugin-plugin. Kecuali WodPress Free itu aman sebab langsung security WordPress.com.. hanya satu Blog WordPress.Com (Free) tidak bebas dijadikan alat mencari penghasilan atau income seperti Blogger/Blogspot. Oleh karena itulah saya ingin mencoba.. apakah saya bisa atau tidak sukses blogging di Blogger seperti TOP Blogger yang sudah sukses.

Bila artikel ini sempat terbaca oleh para senior Blogger/Blogspot, saya sangat berharap Sharing dari Anda untuk para blogger baru.

Updated: 25/06/2012 — 9:30 am

11 Comments

  1. orang sabar disayang kekasih, nice share

  2. tulisan yang inspiratif<br><br>tetap semangat …..

  3. Benar sekali Bang,biarpun blogspot asalkan posting rajin n tidak &quot;posting sembarangan&quot; akan cepat juga kok dapat serp.<br><br>Blogspot saya yg lainnya skrg udah 340-an post mulai awal 2012 ,alhmdulillah skrg udah 2000-an UV/day.<br><br>Sambil lapor bawa backlink abang odang sudah kita add di sidebar.<br><br>Trims

  4. wah, salut mas….sama aq jg make blogger,,,,moga rame pengunjungnya seiring waktu

  5. Kunjungan perdana mas…

  6. wah memberi motivasi,,,makasih mas

  7. Belakangan ini Google tidak terlalu mengutamakan update terlalu sering. Yang penting adalah kualitas konten

  8. Info y mantep gan untuk pemula seperti saya ini. . .trim&#39;s bnyak2 gan<br>hee!

  9. muantap gan tipsnya , emang bener untuk blogspot itu harus banyak sabar

  10. terimakasih informasinya sangat bermanfaat dan membantu sekali.

Comments are closed.

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme