EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Mengumpulkan Uang Recehan

Mengumpulkan Uang Recehan dengan Google AdSense



Banyak orang bilang bahwa bisnis online dengan PPC (Pay Per Clicks) Google AdSense dengan sebutan “ngumpulin uang receh“. Memang benar adanya, karena setiap klik uang yang dikumpulkan adalah uang sen.. mulai dari kurang dari <10 sen sampai >100 sen.  Berbeda dengan affiliate PPS (Pay Per Sale) misalnya Amazon.. jika lagi mujur bisa mendapatkan >$25 sekali transaksi.

uang recehDari pengalaman saya dalam 5 bulan terakhir, saya lebih suka ngumpulin uang recehan melalui adsense, karena penghasilan yang didapat dari adsense walaupun recehan relatif rutin dan selalu meningkat setiap bulannya seperti orang gajian. Sedangkan penghasilan dari Amazon seperti orang jualan kadang laku dan kadang tidak.

Tapi, keduanya bagi saya merupakan sumber penghasilan yang saya anggap bagus untuk dikombinasikan. Dan saya selama ini fokus pada kedua sumber penghasilan tersebut.

Mengenai jumlah uang recehan yang dapat dikumpulkan setiap hari dari blog yang dipasang kode adsense tergantung dari optimalisasi blog/website. Semakin baik blog/website, maka uang receh yang dapat terkumpul akan semakin banyak.  Faktor usia domain juga sangat menentukan.. apabila blog tersebut dikelola dengan baik.

Agar dapat mengumpulkan uang receh lebih banyak dari AdSense, sebaiknya kita harus mau berinvestasi dan membuat blog/website tidak hanya 1 blog/website. Saya sejak bergabung di Asian Brain sejak 7 bulan yang lalu.. sekarang sudah punya 6 blog khusus untuk adsense kombinasi amazon. Dari ke 6 blog tersebut memang ada yang sudah menghasilkan dan ada yang belum.. karena umur domain blog-blog saya relatif masih bayi dan rata-rata belum saya apa-apakan (backlink, bookmarking). Saya masih fokus pada posting artikel, riset pasar dan membuat blog baru.

Apabila blog anda sampai saat ini belum menghasilkan, mungkin ada kesalahan-kesalahan yang harus diperbaiki. Biasanya kesalahan tersebut kebanyakan pada waktu kita menentukan ide, riset pasar, menentukan nama domain, dan kesalahan memilih keyword yang mungkin pesaingnya terlalu berat.. atau pencarinya sedikit. Kalau saja blog anda ada sedikitnya 20 s/d 30 traffik sehari (maksudnya traffik unik dari keyword, bukan direct traffik), maka setiap hari pasti akan ada yang mengklik iklan anda, hal tersebut saya alami pada beberapa blog saya.

Jadi, anda jangan pesimis dengan bisnis recehan.. karena jika jumlah receh-receh yang dapat  kita kumpulkan semakin banyak, maka bisnis kita bukan bisnis recehan lagi.


Posting terkait :

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme