EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Menjadi Penayang Iklan Google Adsense Rawan Banned

PPC Google Adsense

Menjalankan bisnis online PPC Google Adsense kalau dilihat dari sisi rewardnya memang sangat menarik, rasio klik iklan cukup tinggi dan bayaran perkliknya menarik, serta penghasilan perbulan mudah diprediksi. Tapi kelemahannya kemanan akun sangat rawan banned.

Banyak penayang iklan Adsense yang trauma dan putus asa untuk menjalankan bisnis online sebagai publisher Adsense termasuk saya. Sudah 3 kali saya mengalami hal tesebut. Akun Adsense dinonaktifkan dengan alasan yang sama, bahkan akun yang ke 3 belum juga mendapat PIN juga dibanned dengan alasan yang sama “klik tidak syah”. Artinya kesalahan kita tidak dijelaskan secara transparan oleh Google AdSense (GA).

Kalau difikir-fikir, GA lebih berfihak kepada pemasang iklan ketimbang pada penayang iklan. Setiap GA menonaktifkan akun, selalu pada saat menjelang pembayaran. Hal tersebut sangat membuat orang sangat sakit hati dan kecewa dibuatnya.

Bagaimana pengalaman Anda selama ini mengenai Google Adsense ? Kalau saya sepertinya sudah kapok untuk mencoba kembali, walaupun bisa dengan cara menggunakan nama dan alamat saudara. Tapi walaupun begitu, saya tidak putus asa untuk menjalankan bisnis online, tetapi bisnis online yang tidak bergantung kepada pihak lain. Bisnis online dengan menjual produk sendiri lebih aman, dan punya kebebasan.

Banyak pengorbanan yang tidak dihargai oleh GA, yaitu kita bertahun-tahun merintis blog/website dengan mengeluarkan biaya untuk membeli artikel bahasa inggris. Blog yang sudah kita gunakan untuk menayangkan script Adsense yang dibanned tidak bisa digunakan untuk akun adsense baru kita yang menggunakan nama saudara kita. Ini artinya blog kita yang sudah dikelola selama ini sudah tidak berguna untuk GA.

Selama akun kita aman-aman saja, memang penghasilan dari Google AdSense sangat menyenangkan. Tetapi ketika kita mendapat email bahwa akun kita dinonaktifkan, rasanya begitu menyakitkan. Itulah pengalaman saya yang kurang menyenangkan sebagai penayang iklan GA selama ini.

Updated: 19/04/2013 — 5:07 pm

1 Comment

  1. saya baru belajar mohon bantuannya

Comments are closed.

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme