EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Menjalankan Bisnis Online Gampang-gampang Susah

menjalankan bisnis onlineSegelintir orang bilang bahwa menjalankan bisnis online itu mudah, dan kebanyakan orang mengatakan susah! Mana yang benar? Kalau saya sudah pasti mengatakkan susah, sedangkan yang mengatakan gampang barangkali hanya orang-orang sukses yang lupa akan masa lalu.

Berkaitan dengan pernyataan di atas saya teringat waktu mendapat pencerahan dari guru Internet Marketing (IM) saya guru Ahira, bahwa untuk meraih sukses dalam menjalankan bisnis online atau internet marketing adalah “gampang-gampang susah”, tapi kata beliau tidak segampang membalikan kedua belah telapak tangan, juga tidak susah seperti membuat pesawat terbang!

Yang dimaksud beliau adalah siapa saja pasti bisa menjalankan menjalankan bisnis online asal ada keinginan dan meu berusaha, orang lainpun bisa..mengapa kita tidak! Yang terjadi dalam kenyataan bahwa kebanyakan orang yang mengalami kegagalan dalam meraih sukses bisnis online penyebab utamanya adalah tidak sebandingnya antara  besarnya keinginan dengan jumlah pengorbanan yang diberikan.

Orang yang sukses dalam menjalankan bisnis online tidak selalu harus diukur dengan besarnya profit yang dihasilkan, sekecil apapun yang dihasilkan adalah merupakan kesuksesan dan itu dapat dijadikan pengalaman dan pelajaran  untuk meraih sukses yang lebih besar. Sebagai contoh, ketika teman ingin mencoba salah satu kegiatan bisnis online Google Adsense dan mencoba mendaftar berulang kali ditolak dan pada pada suatu saat akhirnya diterima sehingga teman merasa gembira, maka hal itu merupakan salah satu bentuk kesuksesan yang perlu dibaggakan.

Dengan berhasilnya diterima menjadi publisher Google Adsense bukanlah sesuatu yang instan, tentunya dibeli dengan pengorbanan tenaga, waktu, dan biaya (koneksi internet, sewa domain hosting, dll.). Selanjutnya agar dapat meraup dollar lewat Adsense tentu saja memerlukan upaya lain seperti yang sering teman baca artikel-artikel blog yang membahas tentang Adsense, diantaranya harus mematuhi persyaratan dan layanan GA, dalam membangun blog harus dengan konten-konten asli dan memberikan manfaat kepada pengguna, dsb. Sebab tidak semua publisher yang disetujui GA bisa berhasil mendapat manisnya dollar GA, kadang baru seminggu atau sebulan akun GA sudah dibanned yang disebabkan oleh kurangnya pengetahuan mengenai hal-hal yang berkaitan dengan ketentuan GA, sehingga banyak melakukan kesalahan walau tidak disengaja.

Siapapun dapat menggapai kesuksesan dalam menjalankan bisnis online apapun apabila dilakukan dengan disertai keinginan yang kuat, motivasi yang tinggi, tidak mudah menyerah dn putus asa. Sebuah kesuksesan yang dicapai seseorang tentu saja tidak selalu sesuai keinginan dan harapan, sekecil apapun yang kita dapatkan itu semua merupakan kesuksesan yang patut kita banggakan.

Menjadi publisher Google Adsense merupakan salah satu model bisnis online dari sekian banyak jenis bisnis online. Apabila memiliki keinginan, motivasi, kemampuan dan pengetahuan untuk menjalankannya maka siapapun dapat meraih sukses menjadi publisher Google Adsense yang merupakan salah satu jenis bisnis online yang paling banyak peminatnya di seluruh dunia.

Belajar dan terus belajar merupakan kewajiban yang tidak boleh ditinggalkan oleh siapapun yang ingin meraih sukses menjalankan bisnis apapun termasuk bisnis online, sebab tanpa menambah pengetahuan sangat mustahil seseorang bdapat meraih sukses. Jadi sebenarnya untuk meraih sukses dalam menjalankan bisnis online tidak segampang membalikan kedua belah telapak tangan, dan akan terasa mudah manakala kita telah melakukan dan ketemu jalannya.

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme