EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Menjual Produk dan Jasa Via Online Tidak Mudah

Menjual produk dan jasa via online tidak semudah yang dikatakan banyak orang seperti yang sering kita lihat diberbagai promosi dan iklan-iklan internet marketing. Misalnya kita akan menjual produk sendiri seperti jasa desain rumah, video tutorial atau e-book internet marketing, apa lagi kalau hanya mengandalkan promosi di sosial media atau iklan baris yang harus kita lakukan setiap hari.

Membangun sebuah website atau blog berbayar untuk mendukung penjualan produk yang kita jual di internet merupakan sesuatu yang wajib jika produk jualan kita ingin lebih dikenal oleh para pelanggan.  Sebuah website pasti domain dan hostingnya berbayar, dengan menggunakan sebuah website yang dirancang untuk menjalankan bisnis sesuai produk yang akan kita pasarkan akan lebih dipercaya ketimbang sebuah blog gratisan seperti blog saya yang ini.

Untuk menentukan pilihan produk yang akan kita jual harus mempertimbangkan beberapa hal sebagai berikut:

  • pangsa pasar yang akan dijadikan sasaran,
  • usahakan membuat produk yang bertahan lama
  • usahakan dalam menentukan harga, harus bersaing
  • kalau bisa, usahakan berupa produk digital agar mudah pengirimannya, misalnya : video tutorial, e-book, dll.

Untuk menjual produk sebaiknya gunakan sebuah website yang khusus untuk memasarkan produk tersebut. Pada website tersebut untuk home page gunakan untuk sales letter produk anda, sedangkan artikel yang berhubungan dengan produk buat halaman posting sebanyak-banyaknya, puluhan atau ratusan halaman. Halaman-halaman posting gunanya untuk mengoptimalkan website, sehingga Anda tidak perlu melakukan promosi yang berlebihan melalui situs lain untuk mengoptimalkan website Anda.

Dengan kekuatan artikel pada postingan, maka pada suatu saat website Anda akan optimal di search engine dan mendapat traffik gratis tanpa harus membuang-buang waktu untuk melakukan promosi. Jika website anda sudah begus dan optimal, maka website anda akan menjadi website pencetak uang dengan cara menjual produk atau jasa Anda.

Sebagai contoh, saya sekarang sedang membuat produk baru, tetapi websitenya sudah saya buat dan sudah saya tayangkan beberapa hari yang lalu, kalau anda mau melihat silahkan klik di sini.. padahal produknya baru akan selesai 4 bulan kemudian. Jadi, maksud saya ketika produk selesai website saya sudah mulai ada pengunjung dari Google. Website lain yang sudah menghasilkan dengan produk hasil buatan saya sendiri, baru menghasilkan uang secara rutin setelah usia website lebih dari 2 tahun dengan memiliki lebih dari 200 halaman posting yang hampir semua artikel berkaitan dengan tema produk yang dijual. Semoga bermanfaat!

Updated: 08/09/2014 — 1:54 pm
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme