EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Menyulap Sebuah Blog Menjadi Mesin Uang lewat Adsense

Menyulap sebuah blog menjadi sebuah mesin uang bukan dengan cara “sim salabim abrak gadabrak”, tetapi pengertian  menyulap yang saya maksudkan disini adalah “merancang” bagaimana agar sebuah blog dapat menghasilkan uang ibarat mesin uang.  Bagi para kawan-kawan yang baru mengenal internet barangkali
akan berfikir “bagaimana mungkin”. Saya di sini hanya bicara tentang blog, sebab saya kira blog lebih bersifat personal, agak berbeda dengan website/portal walaupun blog juga sebenarnya website juga.

Untuk belajar membuat  blog tidak terlalu susah, dalam hitungan jam seorang pemula dapat diajarkan membuat sebuah blog sampai bisa. Tetapi bagaimana membuat blog tersebut agar dapat menghasilkan itulah yang tidak mudah. Itu kata seorang pemula seperti saya, tapi bagi para  publisher iklan google adsense yang sudah familiar ceriteranya berbeda.  Mereka bisa menghasilkan ratusan hingga ribuan dollar perbulan, tetapi bagi pemula jangankan ribuan dollar untuk mendapat 100 dollarpun perlu berbulan-bulan.

Sumber penghasilan dari google adsense

Google adsense merupakan program periklanan google yang sangat populer dan sampai saat ini rasanya terus dibanjiri oleh peminat untuk menjadi publisher iklan google. Konon kabarnya di luar sana tidak sedikit para publisher iklan google adsense yang menjadi milyarder.

Berikut, contoh para milyader google adsense dunia :

  • Markus Frind – PlentyOfFish.com – $300,000 (Rp.3 Milyar) Per bulan
  • Kevin Rose – Digg.com – $250,000 (Rp 2.5 Milyar) Per Bulan. Kevin Rose mulai mendirikan Digg pada desember 2004,
  • Jeremy Schoemaker – $140,000 (Rp.1.4 Milyar) per month
  • Jason Calacanis – Weblogs, Inc. – $120,000 (Rp.1.2 Milyar) per month
  • David Miles Jr. & Kato Leonard – FreeWebLayouts.net- $100,000 (Rp.1 Milyar) per month
  • Tim Carter – AskTheBuilder.com – $30,000 (Rp. 300 Juta Saja) per month
  • Joel Comm – e-book – $24,000 (Rp. 240 Juta saja) per month
  • Shawn Hogan – DigitalPoint.com – $10,000 (Rp 100 Juta Saja) per month

Oleh karena itu maka sampai sekarang bisnis internet marketing dengan sumberpenghasilan dari google adsense tetap menjadi idola para internet marketer di seluruh dunia. Bagaimana di Indonesia ? Tentu saja teman-teman kita juga saat ini mereka sedang berlomba dalam bisnis ini. Bara pebisnis online kita juga sudah memiliki penghasilan mulai dari yang berpenghasilan puluhan dollar sampai ribuan dollar per bulan . Sejak saya bergabung di Asian Brain sedikitnya saya sudah tahu mereka (murid-murid Asian Brain) yang sudah memiliki penghasilan hingga ribuan dollar.

Dari pengalaman belajar IM di Asian Brain, saya sudah mempelajari dan mempraktekan bagaimana menjadikan blog dapat menghasilkan dollar lewat google adsense. Ternyata, banyak sekali yang harus dipelajari dan dipraktekan agar sebuah blog dapat menghasilkan, mulai dari merancang blog, melakukan riset, mengumpulkan niche keyword, membuat kontent, memposting kontent, mendaftarkan blog ke search engine, melakukan ping, bookmarking, promosi ke social media, submit artikel dan sebagainya. Memang cukup melelahkan. Tapi memang, benar kalau semua itu dilakukan dengan benar dan penuh kesabaran ada juga hasilnya.

Penghasilan dari google adsense dapat diprediksi dan direncanakan.

Contoh 1 : Sebuah blog yang baik, artinya selalu diupdate, kontentnya baik berdasarkan niche hasil rieset yang tepat, kemudian kontentnya sampai 5000 artikel, lalu usia domainnya lebih dari 3 tahun, maka blog tersebut bisa mendatangkan traffik puluhan ribu perhari.. maka penghasilan google adsensenya bisa ribuan dollar per bulan. Contoh 2 : Seratus blog dengan kontent artikel hanya 50, dengan kriteria lainnya seperti blog sebelumnya, rata-rata perblog dapat mebhhasilkan 1 sampai 3 dollar sehari. Kalau ada 100 blog maka hasilnya ratusan dollar se hari. Dari kedua contoh tersebut, maka kita dapat memprediksi ingin berapa dollar penghasilan dalam se bulan.

Untuk dapat memiliki penghasilan dari blog dengan google adsense, kuncinya adalah kita harus memiliki ilmunya terlebih dahulu. Saya juga masih belajar dari Ahhira, karena Dia merupakan salah satu pakar IM yang memiliki ribuan blog dengan penghasilan ribuan dollar sehari dari google adsense.

Updated: 20/05/2011 — 5:19 pm
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme