EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Menanggulangi Missed Schedule pada WordPress 2.8 dan 2.9

Cara Posting menggunakan fasilitas schedule pada pada blog wordpress sangat membantu jika kita ingin melakukan posting  lebih dari satu artikel dalam waktu tertentu, tetapi tanggal publishnya terjadwal sesuai tanggal yang kita tentukan. Dengan cara ini sangat menghemat waktu, dan kita bisa posting untuk satu bulan misalnya dengan jadwal publish setiap 3 hari.

Tapi belakangan ini blog wordpress saya yang versi 2.9 ke bawah sering mengalami missed schedule. Mau diupgrade ke versi 3.1 takut bermasalah, lagi pula pada file  header.php wordpress versi 3.1 tidak dapat memasang kode adsense tepat di atas judul artikel.

Setelah  tanya teman yang sudah familiar dengan wordpress, ternyata untuk mengatasinya tidak perlu menggunakan plugin tertentu seperti  tips dari beberapa blogger. Untuk menanggulanginya cukup mengedit sedikit file cron.php yang tersimpan pada direktori wp-includes.

Caranya download file cron.php yang tersimpan di folder public html/wp-includes/cron.php, bisa pake file zilla atau dari cpanel. Kemudian buka file crone.php dengan mengggunakan dream weaper.. dan cari kode berikut dengan ^F. Kalo wordpress versi 2.8, kode tersebut berada pada line 246.

Inilah kode yang harus diedit :

wp_remote_post( $cron_url, array(‘timeout’ => 0.01, ‘blocking’ => false, ‘sslverify’ => apply_filters(‘https_local_ssl_verify’, true))

Setelah ketemu ganti angka 0.01 dengan angka 20 sehingga kode cron.php menjadi  seperti berikut  ini  :

wp_remote_post( $cron_url, array(‘timeout’ => 20, ‘blocking’ => false, ‘sslverify’ => apply_filters(‘https_local_ssl_verify’, true))

Selanjutnya cron.php yang sudah anda edit harus anda upload kembali ke tempat asalnya.  Kalau saya berhasil dengan cara ini, bagi Anda yang mengalami masalah seperti saya mudah-mudahan bisa,  silahkan untuk  mencoba !

Tips ini saya dapatkan di :

http://teqsnacks.com/2010/01/31/missed-schedule-failed-cron-wordpress-bug

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme