EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

NgeBlog di Blogspot Harus Rajin Posting

Menurut para top blogger Blogspot bahwa ngeblog di Blogspot harus rajin posting. Artinya harus banyak konten atau postingan. Sangat berbeda dengan di WordPress, saya kebetulan  punya satu blog di wordpress usia blog 6 bulan dan hanya memiliki 11 postingan, tapi pengunjungnya mencapai 300 s/d 400 per hari. Tapi di Blogspot rasanya sangat sulit untuk cepat mendapat traffik seperti di WordPress, padahal optimalisasinya saya perlakukan sama seperti di blog WordPress.

Setelah browsing cari-cari informasi di internet, ada sebagian top blogger mengatakan bahwa di Blogspot harus sabar dan harus rajin update atau banyak posting. Kebetulan saya juga punya teman yang selama ini sudah fanatis ngeblog di Blogspot dan tidak mau pinda ke layanan blog lain, memang benar katanya traffik blog di Blogspot akan berangsur-angsur secara bertahap sejalan dengan bertambahnya konten atau postingan.

Salah satu Blog teman saya tersebut, ceritanya dibuat bulan November 2011 sampai bulan Juli 2012 jumlah artikelnya sudah mencapai 5000, dan benar Alexa traffik rank nya sudah di bawah angka 200.000, artinya pengunjungnya sudah ribuan per hari.

Jadi, jangan heran apabila blog Anda seperti blog saya yang sedang Anda masih sepi pengunjungnya, sebab blog saya ini baru saya isi dengan 35 postingan. Jadi, masuk akal juga jika jumlah posting sudah sampai 5000, sedikitnya perposting mendatangkan 2 pengunjung saja sudah terlihat.

Agar blog kita juga banyak pengunjungnya, mari kita rajin update blog kita dengan menambah konten sebanyak-banyaknya. Tapi, tentu saja jangan asal posting.. apalagi denga cara copas.

Updated: 14/07/2012 — 12:19 am
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme