EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Ngeblog di Blogspot

Google banyak sekali memberikan layanan gratis kepada para pengguna internet di seluruh dunia, mulai dari pencarian informasi, gmail+space yang begitu besar, google keywordtools, translate, blog, dll.
Layanan blogspot atau blogger.com merupakan salah satu layanan gratis dari produk Google, dimana para pemilik akun Google diberi keleluasaan untuk melakukan kegiatan blogging di blogspot untuk berbagai kepentingan. Para Blogger Blogspot dapat menggunakan fasilitas ngeblog yang begitu leluasa, baik dari sisi kebebasan penggunaan dan space penyimpanan yang besar, bandwidth yang unlimited..dipungut biaya sepeserpun alias gratis. Coba, berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk menyewa hosting dan puluhan domain, jika seorang blogger menggunakan server hosting bayaran. Kalau menggunakan email hosting sendiri juga bayarnya lumayan.

Sebagai contoh sewa satu domain + hosting 250 MB, bandwidth 10 GB/perbulan.. saya harus membayar Rp. 400 ribu per tahun.

Namun, oleh karena semuanya merupakan fasilitas gratis, jadi kita tidak dapat mengelola file-file blog seperti pada website dengan hosting sendiri. Tapi, itu tidak masalah.. sebab keuntungan ngeblog di blogspot cukup banyak dibandingkan pada hosting sendiri. Itu, kata saya sebagai pemula yang modalnya masih minim. Ga apalah coba dulu di blogspot.. inipun masih newbi, mohon bantuannya dari para senior blogspot hehe..

Keuntungan ngeblog di blogspot yang paling saya rasakan adalah : space yang besar, bandwidth yang tanpa batas, yang paling sangat menguntungkan adalah gratisnya itu.. tidak perlu mikirin bayar sewa domain dan hosting. Dan satu lagi adalah : blogspot tidak membatasi pengguna untuk menggunakan java script, sehingga para blogger yang ingin menjalankan usaha online dapat melakukan blogging sambil merintis usaha online yang dapat mendatangkan income dari PPC (google adsense, ads lokal dll.), Affiliate (luar & lokal), dll. Banyak sekali para pebisnis online yang sukses mendatangkan income melalui internet dengan memanfaatkan layanan blog gratis blogspot.

Saya selama ini lebih familiar ngeblog pake wordpress dengan hosting sendiri. Masalahnya, saya sampai sekarang belum menemukan cara mengoptimalkan blog blogspot di search engine, kalau di wordpres sepertinya lebih mudah mengoptimalkannya sebab ada banyak plugin SEO untuk wordpress. Tapi saya sangat tercengang oleh gocengblog pengunjungnya bisa ribuan bahkan puluhan ribu perhari kalo dilihat dari yang online dalam satu saat mencapai ratusan hingga 400-an.

Updated: 09/05/2012 — 9:24 pm
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme