EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Page Rank dan Traffik Rank

Situs yang memiliki Page Rank dan Traffik Rank baik sudah tentu akan mengundang banyak pengunjung atai traffik. Pengunjung gratis blog/ web adalah  lewat search engine adalah pengunjung yang datang melalui pencarian search engine misalnya lewat Googe, Yahoo, MSN dll. Pengunjung gratis merupakan pengunjung unik dan tertarget. Pengunjung unik atau traffik gratis hanya akan didapatkan oleh situs-situs atau blog yang memiliki ranking baik pada search engine (SEO).

Selain pengunjung unik, ada juga pengunjung langsung mengetik URL tertentu di browser. Biasanya pengunjung seperti ini adalah pengunsung situs-situs yang terkenal namanya. Kemudian ada juga pengunjung rujukan, ini biasanya dari link-link yang terpasang di situs orang lain melalui bookmarking, sumbit artikel dan atau promosi berbayar.

Peringkat sebuah situs/web/blog bisa dilihat dari ranking halaman atau Page Rank (PR) dan bisa dilihat dari ranking pengunjung atau Traffik Rank (TR). Beda PR lebi menekankan pada ranking halaman, artinya jika seorang pengunjung dalam mengunjungi sebuah situs dan dia lama berselancar pada situs yang dikunjunginya dengan membuka benyak halaman, maka search engine akan menilai baik dari sisi PR (Page Rank). PR ditentukan oleh angka 1 s/d 10. Page Rank tertinggi adalah PR 10. Sedangkan Traffik Rank hanya menilai jumlah pengunjung, tanpa memperdulikan lama atau tidak pengunjung tersebut berada dalam situs. Traffik Rank ditentukan oleh angka puluhan juta sampai angka 1. Traffik Rank tertinggi adalah 1.

Maka dari itu Anda mungkin menemukan  suatu web/blog misalnya blog A, PRnya tinggi dan jumlah pengunjungnya kalah dengan blog B yang PRnya rendah. Dalam kasus tersebut blog A prnya tinggi, tapi traffik ranknya rendah, dan blog B PRnya rendah tapi traffik ranknya tinggi. Untuk mengetahui traffik rank blog anda klik disini dan untuk mengetahui page rank klik di sini.

Kunci utama agar memiliki PR dan TR yang baik adalah kualitas dan kuantitas konten. Pertamakualitas konten yang saya maksudkan kualitas dari dua sisi, yakni sisi SEO dan sisi Pembaca. Bagus dari sisi SEO tapi jelek dari sisi pembaca, baka situs tersebut cepat ditemukan pengunjung.. tetapi tidak akan dibaca, dan kembali ke Google, akibatnya akan dicatat kurang baik oleh Google. Kedua, kuantitas maksudnya jumlah, walaupun kualitasnya baik tapi kalau jumlahnya sedikit maka tudak akan mendapat PR dan TR yang kita harapkan tentunya. Tapi disamping kualitas dan kuantitas, tentu saja persyaratan lainnya ada yaitu persyaratan SEO lainnya.

Updated: 01/09/2012 — 11:56 am
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme