EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Pak Jokowi memang Figur Tokoh yang perlu Dicontoh

Walaupun saya bukan warga DKI Jakarta, saya sangat kagum oleh Pak Jokowi tokoh yang satu ini. Coba saja perhatikan, yang saya tahu selama ini baru melihat seorang tokoh negarawan tingkat gubernur yang mau blepotan masuk ke tempat-tempat becek dan kotor, dengan busana yang merakyat, mau berjabatan tangan dengan masyarakat yang kumal. Benar-benar saya kagum oleh Pak Jokowi Gubernur DKI yang satu ini sangat menarik simpati masyarakat, bukan hanya masyarakat Ibu Kota, melainkan menarik perhatian seluruh masyarakat Indonesia.

Kenapa musti gengsi dan malu dekat dengan masyarakat? Bukankah bisa menjadi pemimpin itu karena ada yang dipimpin? Pak Jokowi memang hebat dimata rakyat, terutama rakyat kecil. Entahlah kalau dimata kaum elit, saya tidak tahu, sebab saya sendiri masyarakat kecil. Saya kira tidak masalah jika para elit tidak sependapat dengan kaum kecil, tetapi yang jelas apa yang dilakukan Pak Jokowi tidak akan menurunkan wibawa dan kehormatan sebagai seorang tokoh negarawan tingkat Gubernur.

SebutanPak Joko Widodo di kalangan masyarakat Ibu Kota yang begitu akrab dengan panggilan beliau Jokowi, saya kira itu luar biasa memiliki nama panggilan keakraban yang jarang dimiliki oleh tokoh tokoh lain yang tidak memiliki keistimewaan di mata masyarakat. Seperti halnya Gusdur sebutan Presiden kita di masa lalu tidak menurunkan kebesaran Gusdur sebagai negarawan, Gusdur tetap Gusdur seorang negarawan yang memiliki nama besar yang tidak perlu disanksikan.

Apabila Pak Jokowi tidak berubah, tetap seperti sekarang.. saya yakin nama Jokowi akan semakin melekat dihati masyarakat, terutama rakyat kecil. Saya yakin Pak Jokowi sangat memperhatikan dan berusaha merasakan apa yang menjadi keinginan semua lapisan masyarakat mulai dari keinginan masyarakat kecil sampai apa yang diharapkan masyarakat menengah ke atas.

Semoga dengan munculnya sosok tokoh yang patut dicontoh seperti Pak Jokowi akan melahirkan Jokowi-Jokowi yang lainnya yang peduli pada kepentingan rakyat, mengabdi sepenuh hati yang kadang kadang tida melihat waktu, sebagainya. Sungguh Pak Jokowi sangat luar biasa. Kini Pak Jokowi hadir namanya langsung dikenang rakyat. Selamat Pak Jokowi.. semoga apa yang selama ini dilakukan Pak Jokowi menjadi tauladan dan ditiru tokoh-tokoh negarawan yang lain.

Updated: 30/11/2012 — 4:25 pm
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme