EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Panduan Bisnis Online Sederhana

Panduan bisnis online yang akan saya sampaikan dalam tulisan ini adalah komponen-komponen penting yang perlu diketahui oleh calon pebisnis online sebelum memutuskan untuk  menjalankan bisnis online. Tentunya yang  saya maksudkan di sini adalah bisnis online murah, sederhana dan terjangkau oleh para pemula. Beberapa komponen penting yang perlu diketahui diantaranya :  situs bisnis online, konten bisnis online, produk bisnis online, cara promosi bisnis online.

Blog atau Website  Bisnis Online

Seerang pebisnis online perlu memiliki website atau blog tempat menaruh produk/jasa yang akan dijual via internet. Blog/web ibaratnya sebuah toko atau kios yang memiliki nama dan alamat. Begitu pula blog atau website juga memiliki nama dan dan alamat. Misalnya sebuat toko busana muslim mempunyai nama toko misalnya “Toko Busana Muslim Murah” alamat di Jl. Semar – Bandung. Begitu pula blog/web memiliki nama misalnya  “Blog Busana Muslim Murah” alamatnya : http://www.tokobusanamuslimmurah.com.  Untuk memiliki blog atau website bisa dengan membuat sendiri atau minta bantuan jasa pembuatan blog/website.

Produk Bisnis Online

Produk bisnis online adalah barang-barang  atau jasa yang akan dijual secara online. Produk bisnis online  dimaksud bisa berupa produk milik sendiri atau milik orang lain. Kalau barang itu milik sendiri, maka profit atau keuntungan tentu saja untuk sendiri. Sedangkan apabila produk yang kita jual itu kepunyaan orang lain, maka pemilik blog akan mendapat komisi sesuai perjanjian.    Misalkan anda memiliki  sebuah toko busana muslim, dan busana-busana tersebut akan akan anda jual lewat bisnisonline anda, maka anda menjual produk milik anda sendiri. Selain menjual produk milik anda, bisa juga menjualkan busana-busana lainnya milik orang lain dengan jumlah komisi sesuai perjanjian.

Konten Blog Bisnis Online

Konten blog bisnis online adalah semua informasi yang ditayangkan pada blog bisnis online tersebut. Apabila blog bisnis online mengenai produk baju muslim toko anda, maka konten yang harus ditempatkan pada blog dimaksud adalah semua informasi mengenai macam-macam model dan ukuran baju muslim yang ada di toko anda. Informasi atau konten bisa berupa foto-foto busana muslim, artikel tentang busana yang ada di toko anda, harga yang ditawarkan, carapemesanan, pembayaran dan pengiriman.

Promosi Bisnis Online

Promosi merupakan hal yang sangat penting  dalam kegiatan bisnis apapun. Dalam kegiatan bisnis onliane seperti yang saya uraikan di atas yang dilakukan adalah bagaimana cara mempromosikan blog bisnis online “Toko busana muslim”  agar setiap hari dikunjungi ribuan pengunjung. Pengunjung/traffik yang datang melalui berbagai cara sebagai berikut : browser, Searc Engine (SE), dan Link yang terpasang di situs orang lain. Cara promosi blog : submit blog ke SE/Situs directory, submit ke blog ping, submit url halaman ke socialbookmarking/jejaring sosial, submit artikel, atau promosi di situs iklan baris/ppc.

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme