EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Pengalaman Internet Marketing Sebelum Belajar di Asian Brain

Saya ingin berbagi pengalaman internet marketing yang mungkin pernah dialami oleh teman-teman. Setahun sebelum bergabung menjadi murid Asian Brain, saya sudah mencoba menekuni bisnis online dengan cara membeli beberapa ebook diantaranya ebook internet marketing, ebook panduan membuat website dengan dream weaper dan pront page, serta ebook panduan membuat blog wordpress dan hosting.

Kurang lebih selama 8 bulan saya mempelajari dan mempraktekan ketiga ebook tersebut. Kemudian setelah memahami semua ebook dan mempraktekannya saya juga mencoba mempromosikan affiliate ketiga produk ebook tersebut dengan bekal cara promosi dari ketiga owner ebook tersebut. Tapi ternyata saya tidak berhasil menjual satupun affiliate yang saya promosikan. Saya hampir putus asa karena satu pembelipun tidak ada, padahal saya telah mengikuti cara-cara promosi yang telah mereka berikan, diantaranya dengan promosi di situs iklan baris gratis dan iklan ppc. Biaya iklan ppc yang saya keluarkan tidak mendatangkan hasil.

Walaupun dari sisi affiliate saya tidak mendapatkan hasil sama sekali, tapi disisi lain sedikit ada gambaran mengenai internet marketing, bisa membuat halaman web statis dengan pront page dan dream weaper, dan bisa membuat blog worpress dan install, tau cara beli domain dan hosting.

Pengalaman yang paling lucu dan membuat sekarang geli yaitu saya waktu itu membeli domain dan sewa hosting untuk halaman web statis saya. Tidak lama kemudian domain tersebut saya gunakan untuk blog wordpress. Saya waktu itu tidak tahu sama sekali SEO. Tidak tahu soal index google, backlink, internal linking dll. Sepertinya domain saya di google kacau balow karena sewaktu akan digunakan untuk wordpress, saya harus menghapus web statis yang menempel dengan domain tersebut. Setelah dipakai untuk blog wordpress saya melakukan posting tidak berdasarkan kata kunci, kontent blog saya waktu itu campur aduk.. ada cuplikan berita, ada cerpen, ada puisi.. pokoknya apa aja deh. Padahal di sidebar saya tempelkan script iklan kumpul blogger, banner affiliate. Lucu semua artikel tidak ada yang nyambung dengan affiliate saya. Makanya tidak ada satupun affiliate saya yang terjual.

Setelah 1 tahun belajar di Asian Brain.. wah semua pengalaman yang lalu menjadi pengalaman lucu bagi diri saya. Ternyata dalam ilmu bisnis online itu titik beratnya adalah ilmu marketing. Semua affiliate yang dulu tidak menghasilkan sekarang bisa terjual dengan ilmu yang saya dapatkan di Asian Brain. Kemudian saya yang tidak cukup memiliki kemampuan bahasa Inggris.. tapi saya ternyata bisa membuat beberapa blog berbahasa inggris dengan sumber penghasilannnya dari adsense dan amazon. Saya juga berencana akan membangun situs dengan produk sendiri. Saya merasakan bahwa ilmu internet marketing yang diajarkan di Asian Brain betul-betul dapat menjadikan seseorang tau cara menciptakan sumber penahasilan dari internet.

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme