EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Penghasilan dari Google Adsense

Penghasilan dari Google Adsense Kecil tapi bisa Rutin dan Pasti


google adsense

Cara mendapat penghasilan rutin dari internet yang saya alami  dalam setahun ini adalah dengan google adsense. Pada awalnya sih memang susah dan bikin stress. Pertama, begitu susahnya untuk mendapatkan sebuah akun google adsense. Setelah berbulan-bulan saya baru mendapat akun adsense. Kedua, blog harus dibuat spesifik dengan konten blog harus bahasa yang didukung google adsense, bahasa Inggris misalnya. Ketiga, setelah mendapat akun harus menunggu PIN. Keempat, baru mendapat kiriman PIN via Pos terhitung kurang lebih 2 bulan setelah penghasilan blog sebesar $10. Cape dech !

Sejak kita melakukan konfirmasi PIN lewat area google adsense, barulah kita secara resmi menjadi publisher iklan google adsense. Penghasilan yang dapat dicairkan minimum harus $100. Dengan Western Union, pencairan uang sangat mudah.

Dengan sebuah blog baru serta usia domainnya masih baru pila, sudah barang tentu pengunjung blog masih sangat minim. Untuk mencapai batas minimum penghasilan ($100) bisa bisa berbulan-bulan. Sangat pegel dan melelahkan.

Mungkin diantara anda pasti ada yang mengalami hal serupa. Pengalaman saya waktu itu,  saya hanya punya sebuah blog wordpress yang digunakan untuk google adsense dengan tema blognya khusus mengenai Audio. Ketika saya mendapat kiriman PIN, earning adsense saya sudah menunjukan $30, dan bulan berikutnya menjadi $50.

Kalau melihat graffik penghasilan setiap bulan cenderung meningkat walaupun hanya sedikit. Waktu earning $50, saya berfikir bahwa untuk terkumpul $100 masih harus menunggu sekitar 2 sd. 3 bulan.. sungguh melelahkan. Dengan pengalaman pahit tersebut kalau hanya mengandalkan sebuah blog rasanya sulit untuk mendapat penghasilan rutin bulanan. Lalu saya mengambil keputusan untuk membuat 6 buah blog sekaligus dengan topik yang berbeda. Untuk masing-masing blog saya isi dengan 15 posting. Kemudian semua blog langsung  baru tersebut saya daftarkan ke puluhan search engine dan situs directory,  dan semua halaman posting saya submit ke puluhan situs social bookmarking. Hasilnya langsung terasa, hanya dalam waktu 1 bulan, ke 6 blog baru saya masing-masing menghasillan rata-rata $10.

Total blog saya menjadi 7 buah blog dan semuanya menggunakan blog wordpress.  Jadi sekarang, dengan 7 buah blog.. saya sudah bisa mendapat penghasilan rutin setiap bulan. Penghasilan cenderung meningkat setiap bulannya walaupun kecil. Perlu anda ketahui bahwa penghasilan dari adsense untuk tahap awal sangat kecil, sehingga perlu kesabaran dan ketekunan. Konon kata guru saya Anne Ahira, bahwa umur domain merupakan salah satu factor yang menentukan jumlah traffik (tentunya domain yang situsnya selalu dikelola dan diupdate).

Menurut saya penghasilan adsense biar kecil tapi pasti dan rutin jika selalu dikelola dan diupdate. Untuk mengetahui cara menjadi publisher adsense serta dapat mengelola dan mengoptimalkan sebuah blog tentu saja harus mengetahui ilmunya. Bagaimana cara merancang sebuah blog khusus untuk google adsense ?? Jangan khawatir..Anda bisa mendapatkan ilmunya dari Anne Ahira di Asian Brain.

Semoga pengalaman saya dapat bermanfaat bagi anda yang selama ini merasa kesulitan untuk mendapat penghasilan dari google adsense anda. Jangan hanya sebuah blog, minimum anda punya 5 buah blog yang topiknya berbeda.



Related post :

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme