EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Pentingnya Olah Raga Jalan Pagi Sehat bagi Usia Tua

Tip Sehat : Olah Raga Jalan pagi Sehat

Berolah-raga dengan melakukan jalan pagi sehat setiap hari merupakan salah satu cara yang baik dan paling dianjurkan untuk memelihara dan menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh bagi siapa saja, terutama bagi yang berusia di atas 50 tahun.

Bagi Anda yang tinggal di komplek perumahan dapat melakukannya setiap pagi dengan berkeliling melalui jalan di komplek perumahan Anda. Tidak perlu berlama-lama, Anda cukup melakukannya 10 hingga 15 menit,  rutin setiap hari. Setelah melakukan jalan pagi sehat kemudian  lakukan pula senam ringan untuk meregangkan tangan, kaki, dan semua persendian.

Jika usia Anda di atas 50 tahun, hindari melakukan olah raga berat seperti main bola, bulu tangkis, dan olah raga berat lainnya, apalagi bagi yang mempunyai gejala penyakit jantung dan darah tinggi sangat tidak dibenarkan berolah raga berat.

Apabila cuaca pagi tidak baik, misalnya musim hujan, Anda jangan berhenti melakukan jalan pagi sehat, Anda tetap dapat melakukannya di rumah, di ruang teras rumah dengan cara jalan pagi sehat di tempat dengan waktu yang sama 10 hingga 15 menit. Yang penting setiap pagi ada gerakan-gerakan tubuh. Dengan melakukan gerakan jalan ditempat pun sama saja, hanya perbedaannya malas dan membosankan tidak seperti jalan pagi sehat yang beneran.

Dengan berolah raga jalan pagi sehat secara rutin, maka kita akan dapat merasakan manfaatnya, badan akan selalu sehat bugar. Akan lebh baik lagi jika ditambah dengan mengkonsumsi supplement herbal secara rutin seperti madu asli, ekstrak jamur lingzhi, dan supplement herbal lainnya.

Updated: 01/07/2012 — 9:06 pm
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme