EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Permasalahan Ngeblog di Blogspot bagi Pemula

Permasalahan Ngeblog di Blogspot – Kalau sudah dijalankan, kegiatan ngeblog ternyata sangat menyenangkan. Apalagi bagi yang memiliki hobi menulis, blog dapat dijadikan sebagai tempat menyalurkan aspirasi. Blogger.com atau lebih dikenal blogspot adalah salah satu layanan blog gratis kepunyaan Google. Cara membuat blog di blogspot sangat mudah hanya dalam 3 langkah blog sudah jadi dan siap diisi artikel posting. Dalam tulisan ini saya tidak akan membahas cara membuat blog, tapi saya ingin membahas permasalahan yang biasa dialami oleh blogger pemula di blogspot. Pada umumnya para blogger pemula pengelolaan blognya baru sampai tahap melakukan posting, belum kepada hal-hal lain seperti yang berkaitan t]dengan optimalisasi blog.

Permasalahan Ngeblog di Blogspot bagi Pemula

Permasalahan yang biasa dialami blogger pemula biasanya ketika postingan sudah cukup banyak, tetapi belum ada juga pengunjung yang menemukan blog tersebut. Permasalahan biasanya, karena mereka menggunakan template standard blogspot yang belum dilengkapi meta tag yang SEO friendly, kamudian belum mengetahui settingan blog yang benar, sehingga terjadi duplikat meta deskripsi, deskripsi terlalu pendek, dan lain sebagainya, sehingga blog menjadi kurang baik di search engine. Permasalahan tersebut bisa diketahui di google webmastertools. Agar para blogger dapat mengetahui permasalahan pada blog masing-masing dan dapat memperbaikinya, maka sebaiknya mendaftarkan blog di mastertools google. Caranya bisa dicari di Google, banyak masterblog yang khusus membahas cara-cara tersebut.

Bagi para blogger pemula masih agak kesulitan untuk mengganti template blog dengan template yang SEO friendly, apalagi sekarang telah berkembang selain SEO friendly juga berkembang template responsive.  Untuk mengganti template standard dengan template SEO & responsive banyak tersedia template gratis yang dapat didownload, tapi permasalahannya template tersebut memerlukan sedikit pengetahuan atau pengalaman, sebab ketika diganti, masih ada yang harus diubah seperi menu navigasi, kemudian link logo dan lain-lain yang bagi pemula merupakan hal membingungkan. Memang, sebenarnya template yang dibuat oleh para master template blog sebenarnya bukan peruntukan bagi pemula, tapi untuk para blogger yang sudah berpengalaman.. yang pada awalnya template tersebut adalah premium (berbayar).

Kira-kira seperti itulah permasalahan uyang biasa dialami oleh para blogger pemula. Saran dari saya untuk lebih mengetahui tentang hal-hal yang berkaitan dengan cara mengelola blog di blogspot, Anda harus rajin browsing di Google, sebab semua ilmu pengetahuan blogging semua bisa Anda temukan dengan mengetik kata-kata atau kalimat yang tepat untuk permasalahan yang akan Anda cari.

Baca juga : Cara Pasang Anti Klik di Blog agar Posting Tidak Dicopas

Updated: 05/01/2015 — 8:07 am
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme