EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Pilih Apartemen Investasi

Keterbatasan lahan dan semakin mahalnya harga tanah di kota besar membuat banyak orang kini mulai menjatuhkan pilihan untuk tinggal di apartemen. Ya, bangunan vertikal, menurut beberapa pengamat tata ruang, merupakan solusi untuk memecahkan masalah tempat tinggal di kota besar.

Peluang Bisnis Investasi ApartemenDengan tambahan berbagai fasilitas yang nyaman dan khusus penghuni, seperti kolam renang dan pusat kebugaran, membuat apartemen kian digandrungi. Oleh karena itu, tak perlu heran kalau harga apartemen makin hari semakin mahal. Hal ini juga membuka peluang untuk mengais rezeki bagi sebagian kalangan yang memiliki dana menganggur.

Ya, berinvestasi pada properti apartamen mulai banyak dilirik. Beberapa orang mungkin mengatakan mudah sekali, tetapi ada juga yang ternyata gagal untuk berinvestasi di properti. Nah, bagi Anda yang ingin mencicipi penghasilan dari investasi properti, berikut ini adalah beberapa tips yang mungkin bisa dilakukan.

Perhatikan lokasi apartemen. Seperti hukum properti lainnya, faktor utama dalam investasi properti adalah lokasi, lokasi, dan lokasi, Pilihan apartemen di jalan kelas satu tentunya memiliki prospek kenaikan harga properti lebih tinggi dibandingkan lokasi di jalan kelas dua atau bahkan tiga.

Apabila memungkinkan, carilah apartemen yang dekat dengan lokasi kawasan bisnis. Kebanyakan pemilik dan penghuni apartemen mengutamakan kedekatan akses dengan pusat bisnis seperti perbankan, pusat perniagangan, hotel, dan sarana hiburan. Semakin dekat akses ke pusat bisnis, maka potensi kenaikan harganya akan semakin tinggi.

Ketahuilah juga pengembang apartemen tersebut. Selidiki rekam jejaknya. Apabila memiliki reputasi baik, investasi Anda akan naik dengan sendirinya. Pilihlah pengelola yang memiliki jaringan luas dan akan lebih baik lagi kalau pengembang itu memiliki jaringan internasional sehingga bisa mendatangkan ekspatriat ke apartemen Anda.

Jangan lupa untuk memperhatikan status tanah. Ini sangat panting apabila Anda tidak ingin bermasalah di kemudian hari. Sebisa mungkin pilihlah apartemen dengan status tanah Hak Milik. Dengan status ini, investasi Anda akan sangat aman. [sumber:klasika/kompas/7 jul.12]

Updated: 07/07/2012 — 10:38 pm
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme