EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Plugin Count Per Day

Plugin Count Per Day untuk Blog WordPress


Mengetahui jumlah pengunjung setiap halaman posting blog penting sekali untuk mengevaluasi optimalisasi  blog kita. Pada blog wordpress tersedia plugin count per day yang berguna untuk memenej traffik blog. Dengan plugin count per day, anda dapat melihat total pengunjung, jumlah pengunjung hari ini, jumlah pengunjung kemarin, jumlah user yang sedang online dll. Semuanya bisa anda tampilkan pada sidebar blog anda jika diperlukan.

Manfaaat yang paling penting dari plugin count per day menurut saya adalah untuk mengetahui total pengunjung setiap halaman posting kita. Dengan mengetahui traffik setiap postingan, kita dapat mengevaluasi dan memperbaiki kekurangan dan kelebihan setiap postingan.

Cara menginstall plugin count per day untuk blog wordpress yang diinstall melalui Pantastico De Luxe – Cpanel cukup mudah, login ke dasboard wordpress anda, kemudian pilih menu plugin, lalu pilih add new, lalu pada kolom pencarian plugin ketik count per day, setelah muncul di list plugin lalu tekan install, Selesai!¬† Sedangkan untuk blog wordpress yang diinstall dengan cara menual (FTP), tentu saja anda harus mendownload plugin count per day terlebih dahulu di wordpress.org, lalu mengupload plugin menggunakan software FTP atau melalui Cpanel-File Manager ke folder …/wp-content/plugin.

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme