EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Posting Artikel Blog yang Disukai Pengunjung

Posting artikel blog yang disukai pengunjung adalah artikel yang berisi informasi sesuai dengan yang mereka cari di mesin pencari serta ditulis dengan bahasa yang mudah difahami, mudah dicerna dan dapat mengambil manfaat dari tulisan tersebut.

Ketika para calon pengunjung blog mencari informasi yang mereka perlukan rata-rata mencarinya di dedengkot mesin pencari Google. Mereka mencari informasi yang diperlukan dengan mengetik sebuah kata atau kalimat pada kotak pencarian Google, dan kemudian akan muncul halaman-halaman pencarian Google mulai dari halaman satu atau halaman utama. Setiap halaman biasanya memuat sepuluh blog atau website. Nama-nama website/blog yang muncul pada halaman utama merupakan situs-situs yang oleh Google dianggap paling relevan dengan apa yang dicari.

artikel yang disukai pengunjung

Tapi dalam kenyataannya tidak semua situs yang ada di halaman utama isinya relevan dengan apa yang dicari pengunjung. Hal tersebut membuktikan bahwa yang konten yang dianggap relevan oleh Google tidak sama dengan penilaian manusia, dan hal tersebut dimaklumi sebab search engine dalam menilai relevansi menggunakan algoritma atau teknik-teknik berdasarkan karakteristik tertentu, walaupun Google selalu memperbaiki algoritma pencarian.. tapi untuk mendekati kesempurnaan masih harus terus dilakukan.

Posting blog yang disukai pengunjung harus memiliki kriteria sebagai berikut:

  1. Apa yang dicari dapat ditemukan secara lengkap dan tuntas
  2. Ditulis dengan bahasa yang mudah dimengerti
  3. Alur dan susunan kalimatnya enak tersusun dengan baik dan tidak tumpang tindih atau bolak belik mengulang-ulang kalimat atau kata-kata yang sama.
  4. Cara penulisannya sistematis, penulisan alinea atau paragraph diawali dengan pembukaan, isi, dan diakhiri dengan paragraph penutup
  5. Tidak tidak ditemukan kesalahan ketik
  6. Temanya mengenai sasaran sesuai dengan informasi yang dicari

Artikel blog seperti itulah yang disukai para pengunjung blog sehingga tidak tertutup kemungkinan mereka bukan hanya membaca artikel yang dicari, melainkan akan membaca juga artikel-artikel lainnya pada halaman web yang berbeda. Dengan begitu, maka kualita web akan meningkat dengan ditandai ratio bounce rate website yang kecil, yang artinya hanya sedikit pengunjung web yang meninggalkan web tersebut sebelum membuka halaman-halaman lainnya.

Jadi jelas sangat berbeda antara penilaian manusia dengan penilaian mesin pencari terhadap konten sebuah website. Oleh karena itu Google selalu mengupdate teknik-teknik (algoritma) pencarian, seperti yang terakhir diluncurkan adalah algoritma hummingbird yang konon khabarnya akan berdampak negatif terhadap website-websie yang memiliki konten tidak relevan dengan pencarian mesin pencari.

Itulah artikel singkat tentang posting artikel blog yang disukai pengunjung. Semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang belajar menulis blog.

Updated: 29/12/2014 — 2:16 pm
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme