EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Program Affiliate

Program Bisnis Online Affiliate  dan Cara Memasarkannya


program affiliate

Affiliate atau afiliasi adalah suatu kegiatan memasarkan produk/jasa punya orang lain, dimana orang-orang yang ikut membantu memasarkan produk/jasa tersebut mendapat imbalan apabila produk/jasa yang dipasarkannya laku terjual. Kegiatan seperti itu sudah biasa dilakukan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat kita sejak dahulu. Makelar tanah, calo kendaraan bekas dan sebagainya merupakan contoh kegiatan affiliate.

Di dunia maya program affiliate merupakan salah satu bisnis online yang cukup favorit dan banyak dijalankan oleh para internet marketer. Pemilik produk/jasa disebut owner dan pemasar disebut member.  Imbalan yang diberikan owner kepada member bervariasi, antara 25% sampai dengan 75% kali nilai jual produk/jasa.

Menjalankan affiliate sebagai member merupakan kegiatan bisnis online sederhana dan mudah dilakukan cukup dengan modal yang sangat kecil, tetapi bisa mendatangkan penghasilan lumayan jika bisa menjalankannya dengan benar. Untuk memasarkan produk/jasa,  seorang member affiliate dibekali tata pemasaran, diberi LINK atau URL Affiliate, dan disediakan member area  untuk mengontrol data penjualan. Cara memasarkan produk/jasa affiliate, cukup dengan mempromosikan URL atau LINK Afiliasi yang telah diberikan owner melalui situs periklanan atau blog pribadi.

Sejak tahun 2008 saya mengikuti program afiliasi formula bisnis ownernya Joko Susilo. Alamat URL atau LINK afliasi saya yang diberikan owner adalah  http://www.formulabisnis.com/?id=ekus dimana ekus = username saya. Setiap saya berhasil melakukan penjualan ebook formula bisnis yang harga jualnya Rp. 250.000,-, maka saya mendapat komisi dari Joko Susilo sebesar Rp. 150.000.

Sambil belajar internet marketing Asian Brain, juga mengikuti program afiliasi Asian Brain dan saya diberi alamat URL atau LINK afiliasi http://www.AsianBrain.com/index.php?aff_code=222856 tapi sudah saya forward ke  domain baru saya : http://www.sekolahbisnisonline.net agar tidak terlihat affiliate. Setiap ada satu orang yang bergabung menjadi murid Asian Brain, maka saya mendapat imbalan sebesar Rp.100.000,- setiap bulan selama 6 bulan, dan mulai bulan ke 7 dan seterusnya saya dibayar Rp. 50.000,- selama yang bersangkutan menjadi murid. Apabila sedikitnya ada 20 orang saja yang bergabung menjadi murid Asian Brain, lumayan belajar menjadi gratis.

Seperti itulah gambaran dari bisnis online program afiliasi. Untuk memasarkan produk afiliasi saya, selama ini saya cukup efektif menggunakan blog http://www.endangkusman.com dan Software Autosubmit  Iklan ke lebih 1000 situs iklan baris gratis tanpa ketik captcha di http://www.autosubmit.web.id

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme