EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

3 Hal yang harus difahami sebelum pasarkan produk Program Afiliasi

affiliate program

Sebagai member suatu program afiliasi produk bisnis online,  pasti sudah tahu apa yang harus dilakukan dan tahu berapa komisi yang akan diterima jika produk yang dipasarkan laku terjual.  Pada kenyataannya walaupun sudah dibekali tata cara dan fasilitas untuk memasarkan produk program afiliasi, seorang member afiliasi sangat sulit untuk melaksanakannya. Apalagi member pemula,  memerlukan waktu untuk dapat memahami tata cara memasarkan poduk afiliasinya.

Beberapa hal yang harus difahami sebelum memasarkan produk Program Afiliasi yang diikuti, sebagai berikut :

1. Kenali dan fahami produk

Kunci utama yang sangat menentukan keberhasilan seorang member afiliasi dalam memasarkan produk, yaitu harus mengenali dan memahami produk tersebut sebelum melakukan pemasaran. Hal ini sangat penting, sebab mana mungkin seseorang bisa berceritera banyak tentang produk  jika tidak tahu bahkan tidak merasakan manfaat dan kualitas produk yang akan dijual.

2. Fahami Bekal yang diberikan Owner

Setelah memahami dan mengerti isi produk yang akan dijual, maka seorang member afiliasi harus memahami bekal yang diberikan owner. Bekal yang dimaksud adalah : (1) website afiliasi, di website inilah orang-orang akan melakukan transaksi, lihat contoweb  afiliasi saya. (2) URL afiliasi , yaitu alamat website afiliasi, dan melalui link inilah calon pembeli berkunjung ke website afiliasi anda.  (3) Cara memasarkan, biasanya owner memberi tahu alamat situs iklan tempat anda mempromosikan URL afiliasi anda. (4) Owner memberi tahu cara memasarkan URL afiliasi melalui blog. Hanya untuk point 4 biasanya owner tidak secara rinci memberikan bagaimana cara membuat dan mengoptimalkan sebuah blog.

3. Fahami Rasio Traffik : Prospek : Penjualan

Setelah memahami produk dan bekal,  yang harus difahami selanjutnya adalah langkah-langkah yang harus dilalui sebelum sampai pada terjadinya transaksi atau penjualan. Perlu anda ketahui untuk sampai terjadi satu kali penjualan produk afiliasi memerlukan perjalanan panjang yaitu : (1) pengunjung wesite afiliasi, (2) prospek, dan (3) pembeli.  Rasio terjadinya penjualan 1 x memerlukan rasionya 1%  sd. 3% artinya jika ada 100 pengunjung maka yang mendaftar penjadi prospek hanya ada 1 sd. 3 orang,  selanjutnya jika ada 100 prospek hanya ada 1 – 3 orang yang membeli produk. Jika diambil jeleknya = 1%, maka untuk mendapatkan  1 x penjualan memerlukan 100 prospek dan memerlukan 1000 pengunjung. Jika website afiliasi anda baru memiliki 100 pengunjung, 3 prospek, maka masih jauh untuk mendapatkan 1 penjualan. Berat bukan ? Tidak berat ko jika sudah tahu caranya ! Pendek kata.. untuk mendapatkan 1 penjualan (apes-apesnya) memerlukan 1000 pengunjung : 100 prospek : 1 penjualan ===> 1000 : 100 : 1 . Sangat tajam ya rasionya.. serem .. dan bikin males menjadi member afiliasi !  Itulah kenyataannya.. dan memang begitu.

Apabila anda memahami terlebih dahulu dengan baik ke tiga point utama, saya yakin anda sebelum memutuskan untuk menjadi affiliate sudah siap dan menerima kenyataan jika seandainya affiliate anda tidak menghasilkan penjualan, serta anda akan menyadari kenapa tidak ada penjualan.. dan yang paling penting anda tidak akan menyalahkan siapapun termasuk menyalahkan produk dan owner. Itulah beberapa hal yang harus diketahui dan difahami sebelum anda memasarkan program afiliasi. Cara Sederhana meningkatkan Omset Penjualan Afiliasi adalah judul artikel yang akan saya sajikan pada kesempatan mendatang.

Jika anda ingin sukses bisnis afiliasi, anda bisa membongkar rahasia sukses affiliate di buku terbaru karangan Devy Rusdianto  yang berjudul “Radikal Affiliate

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme