EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Tips Promosi Affiliate melalui Artikel di Blog WordPress

Promosi affiliate melalui artikel blog merupakan cara yang sangat efektif untuk mendatangkan traffik tertarget. Sebab apabila halaman tersebut sudah optimal maka akan mendatangkan traffik yang terus menerus pada blog anda. Itu bisa terjadi apabila artikel anda sudah mendapat rangking #1 di search engine, khususnya google. Tapi harus anda ingat, kalau cuma sekedar mendapat #1 tapi tidak mendatangkan pengunjung itu sangat mudah.. yaitu buat aja sebuah artikel dengan kata kunci yang tidak ada pencarinya. Sebab kalo kata kunci yang tidak ada pencarinya, sudah pasti pesaingnyapun kecil bahkan tidak ada pesaing.

Jadi, apabila anda ingin meningkatkan profit dari program affiliate yang sedang diikuti melalui posting artikel-artikel, maka artikel yang anda posting harus mampu mendatangkan pengunjung. Misalnya affiliate asian brainformula bisnisaset virtual dll. Langkah-langkah menulis artikel yang harus anda lakukan sebagai berikut :

1. Cari kata kunci yang berkaitan dengan program affiliate anda.

Misalnya anda sedang mengikuti program affiliate “ebook bisnis online”. Maka anda harus mencari sebanyak-banyaknya kata kunci yang berhubungan dengan ebook bisnis online. Kumpulkan beberapa kata kunci yang memiliki jumlah pencari >1000 perbulan atau 30 pencari per hari, caranya dengan menggunakan google adword keywords tools. Misalkan salah satu kata kunci yang terpilih adalah “bisnis sampingan”.

2. Buat judul artikel tentang bisnis sampingan.. maksimum 60 karakter, dan jidul artikel harus memuat kata kunci tersebut. Contoh : “Membangun Usaha Online sebagai Bisnis Sampingan”

3. Buatlah artikel dengan judul tersebut. Usahakan di alinea pertama tersisip kata kunci “bisnis sampingan”. Panjang artikel 240 s/d 500 kata. Jumlah kata kunci pada artikel anda jangan lebih dari 3 kata kunci.

4. Buat Title, deskripsi, keyword tambahan untuk meta tag SEO. dan pastikan pada wordpress anda telah terinstall Plugin All In One SEO Pack. a. Buat Title SEO yang harus dibedakan dengan judul artikel.  Format meta tag Title : kata kunci >> judul artikel. Contoh : Bisnis Sampingan >> Tips Promosi Affiliate melalui Artikel di Blog WordPress
b. Buat description, yaitu ringkasan artikel anda. Ingat bukan mengcopy sebagian artikel (kurang baik).
c.  Keywords, yaitu kata kunci utama ditambah maksimum 3 kata kunci tambahan (cari di google adwords).

5.  Kalau semua sudah selesai, langsung Publish, dan biarkan selama 1 s/d 2 hari.

6. Setelah 2 hari, chek di google. Caranya copas title SEO ke kotak pencarian google. Jika halaman anda muncul di halaman 1 artinya halaman blog anda sudah terindex google. Anda jangan girang dulu, itu bukan berarti halaman blog anda ranking #1, itu hanya mengecek. Selanjutnya ketik kata kunci sesuai target anda yaitu “bisnis online”. Tidak ada kan.. ?

7. Mempromosikan url halaman tersebut melalui bookmarking otomatis (onlywire, socialmaker), jejaring sosial (facebook, twitter), infogue, lintas berita, autosubmit iklan baris dll. Setelah melakukan semua itu, biarkan jangan diingat-ingat lagi.. dan kerjakan hal yang sama yakni membuat sebanyak-banyaknya artikel yang berkaitan dengan affiliate anda dengan kata kunci dan judul artikel yang berbeda.

Artikel-artikel yang telah anda posting dan telah dipromosikan akan mendatangkan traffik pada blog anda pada beberapa bulan ke depan. Anda harus sabar, perlu menunggu penilaian google apakah layak atau tidak muncul di halaman utama.  Jangan melakukan hal-hal yang memanipulasi robot google (melanggar TOS google) kalau anda tidak ingin kena penalti google. Jika pada saatnya belum juga mncul di halaman utama, artinya anda masih harus menambah backlink dengan cara promosi seperti pada point 7. Selamat mencoba !

Posting terkait : Promosi URL Affiliate

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme