EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Promosi URL Affiliate

Tips Memilih Program Affiliate dan Cara Mempromosikan URL Affiliate



promosi-url-affiliatePilihan menjadi member affiliate merupakan langkah yang tepat untuk memulai bisnis internet. Cara ini adalah merupakan cara bisnis internet modal sangat kecil, tetapi apabila pada suatu saat nanti sudah mengetahui tips dan tata cara menjalankannya dengan baik, maka hasilnya bisa mencapai jutaan rupiah per bulan,  dan bisa kita anggap sebagai penghasilan sampingan.

Program affiliate yang mudah dijalankan oleh pemula, tentunya program affiliate lokal. Dengan mengikuti program affiliate lokal (berbahasa Indonesia), sedikit demi sedikit akan mengenal cara-cara menjalankan bisnis online. Cara menjalankan Program affiliate lokal cukup mudah dan sederhana, dan tata caranya akan diperoleh oleh setiap member ketika sudah melakukan registrasi bergabung menjadi member. Menjadi member affiliate ada yang gratis, dan ada juga yang bayar.. tergantung masing-masing owner affiliate. Jika sudah pandai, maka bisa mencoba program affiliate luar (internasional).

Cara memilih Program Affiliate :

Banyak sekali owner affiliate atau affiliasi yang menawarkan programnya. Tapi sebelum kita memutuskan untuk bergabung, kita harus memperhatikan beberapa hal seperti, program, owner,  dan produk yang ditawarkan/dijual..memiliki kriteria sebagai berikut :

a. Memiliki manfaat dan nilai guna bagi para pembelinya,

b. Diperlukan oleh banyak orang, berkualitas,

c. Komisi yang ditawarkan saling menguntungkan,

d. Umur program affiliasi belum mencapai titik jenuh.

e. Identitas Ownernya jelas, tops, pengalamannya luas dst.

Cara Promosi

Setelah bergabung, seorang member affiliate akan mendapat URL affiliatenya, dan URL itulah yang harus dipromosikan dengan baik. Member affiliate yang baru memulai terjun ke dunia bisnis online (pemula) tentunya belum memiliki pengalaman , apa itu URL affiliasi, bagai mana cara-cara promosi.. dst. Walaupun sudah diberi tahu caranya oleh owner.. namanya pemula pasti mengalami kesulitan.

Misalkan anda mengikuti program affiliasi terbaru Joko Susilo yaitu http://aset-virtual.com. Misalkan anda ketika mendaftar menggunakan username :  bisnisku, maka URL affiliate anda adalah : http://aset-virtual.com/?aff=bisnisku. Maka yang harus anda promosikan adalah URL tersebut. Setiap ada orang yang membeli produk melalui link URL affiliate anda, maka anda akan mendapatkan komisi dari Joko Susilo, dan komisi tersebut akan ditransfer ke rekening bank anda yang telah anda berikan datanya ketika mendaftar.

URL affiliate tersebut agar tidak terlihat sebagai url affiliate, bisa disembunyikan dengan cara URL Forwarding. Jika anda pemula maka akan bingung, sementara tidak usah disembunyikan.. yang penting lakukan aja promosi. Cara forward URL anda bisa lihat di situs www.potter.web.id.  Biar terkesan bonafide, sebaiknya fordward URL dengan nama domain berbayar, bukan gratisan.

Cara promosi juga bisa anda peroleh dari setiap owner yang anda ikuti affiliasinya. Tapi walaupun begitu, saya akan berbagi  sedikit pengalaman promosi yang biasa saya jalankan selama ini, dan hasilnya cukup efektif, hemat biaya dan hemat waktu.   Promosi yang biasa saya lakukan adalah promosi di situs iklan baris dengan menggunakan software pengirim iklan otomatis tanpa harus mengetik caphta, dan terkirim ke hampir 1500 situs iklan baris hanya dengan sekali klik.  Dalam sehari  saya bisa melakukan mensubmit beberapa URL Affiliate. Cara mendaftar dan menggunakan software submit iklan otomatis dapat anda lihat pada artikel saya sebelumnya.. klik di sini.. Untuk dapat menggunakan software tersebut anda harus bayar sewa per bulan, per 3 bulan atau per tahun, anda bisa mendaftar langsung di www. autosubmit.web.id.

Seperti itulah promosi URL Affiliate yang biasa saya lakukan. Semoga membantu.


Posting Terkait : Submit Iklan Otomatis dan Aset Virtual Joko Susilo

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme