EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Prospek Bisnis Online di Indonesia

Dengan semakin berkembangnya teknologi internet maka komunikasi antar belahan bumi menjadi sangat mudah. auntuk mendapatkan data dan informasi apa saja hanya dalam hitungan detik akan didapatkan. Informasi teknologi, pendidikan, ilmu dan pengetahuan, berbagai produk kebutuhan, dan sebagainya dengan mudah akan kita dapatkan.
prospek Bisnis Online di Indonesia

Selain itu, juga dengan memanfaatkan teknologi internet banyak orang barat yang kaya raya dari bisnis online melalui penjualan produk-produk dan jasa mereka secara online. Mereka sudah sejak lama melakukan hal tersebut. Sedangkan di negara kita baru beberapa tahun yang lalu jaringan internet seperti sekarang.

Kini jaringan internet di negara kita sudah menjangkau pedesaan. Sudah terbuka peluang-peluang baik untuk melakukan bisnis online. Hanya sayang sekali masih banyak masyarakat kita yang belum begitu mengenal yang disebut bisnis online.

Pasar bisnis online nasional akan membaik apabila sebagian masyarakat telah mengenal dan mengetahui manfaat berbisnis online. Bisnis online akan maju dan berkembang apabila ada pasar (konsumen online) dan ada produsen (pebisnis online).

Pada saat ini masyarakat Indonesia sudah memulai merintis bisnis online. Tapi sayangnya masyarakat kita masih belum percaya berbelanja barang-barang dan jasa kebutuhan sehari-hari secara online. Dengan demikian mau tidak mau para pebisnis online harus cerdik dalam memilih pasar. Pasar bisnis online di Indonesia masih terbatas pada produk dan jasa tertentu. Lebih-lebih masyarakat kita untuk sementara masih suka produk-produk free dari pada produk premium bukan?

Sepertinya para pebisnis online kita untuk sementara waktu harus bersabar, konsumen Indonesia masih suka berbelanja konvensional dari pada belanja online. Sambil menunggu perkembangan kemajuan konsumen lokal rupanya lebih baik memilih pasar dunia yang sebagian masyarakatnya sudah terbiasa melakukan belanja online seperti Amerika, Eropa, Australia dan sebagian Asia.

Updated: 02/07/2012 — 10:34 pm
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme