EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Rahasia Tersembunyi Dibalik Ketekunan Menulis Artikel Blog

Menulis Artikel Blog – Banyak para blogger yang semula hanya iseng-iseng menulis artikel blog mereka dengan berbagai alasan dan latar mengapa mereka membuat blog, yang pada suatu saat tanpa disadari blog yang mereka tulis dengan tangan sendiri dan terkumpul ratusan hingga ribuan artikel pada blog mereka mendatangkan puluhan ribu bahkan ratusan ribu pengunjung dalam satu hari.

Mereka kebanyakan orang asing di luar sana, dimana pada waktu itu blog merupakan sarana yang paling baik dan mudah untuk dijadikan sebagai area tempat menulis untuk menyalurkan ide-ide, pengalaman, diary, dan sebagainya. Pada saat belum bermunculan sosial media seperi Twitter, Facebook, dan lain-lain, webblog atau blog sangat populer sebagai situs pribadi. Ada suatu kebanggaan dalam menulis blog dimana penulis bisa berinteraksi dengan pengunjung melalui rubrik komentar.

Posting-posting artikel yang berguna jika dibaca oleh orang lain merupakan bahan bacaan yang disukai pengunjung. Terlebih lagi jika tulisan-tulisan tersebut dapat membantu memecahkan suatu permasalahan yang dialami para pembaca, sehingga akan sangat bermanfaat bagi mereka yang memang memerlukan informasi yang merupakan solusi dan membantu memecahkan permasalahan tertentu, dan mereka dapat dipastikan akan melakukan kunjungan ulang atau bahkan akan berlangganan untuk mendapatkan artikel baru selanjutnya. Tema tulisan-tulisan yang berguna lainnya dan banyak mengundang pengunjung pada sebuah blog yaitu artikel-artikel yang berisi panduan, tips-trik, tutorial pengetahuan tertentu, ceritera lucu, dan lain-lain.

Menulis blog memiliki seni tersendiri yang berbeda dengan menulis untuk dimuat di media cetak. Menulis blog tidak diperlukan aturan-aturan menulis harus begini dan harus begitu biarlah seperti air yang mengalir. Bahasa yang digunakan tidak selalu harus menggunakan bahasa formal, biasa saja seperi bahasa obrolan sehari-hari..tapi tentunya yang menurut kita baik dan tidak merusak tata bahasa.

Ketika seseorang memulai menulis blog tidak selalu orang yang memiliki bakat menulis, tapi biasanya mereka yang memulai menulis blog sudah pasti sebelumnya mereka menjadi pembaca blog orang lain terlebih dulu. Karena sering membaca dan sering berinteraksi dengan pemilik blog melalui rubrik komentar, maka pada akhirnya tertarik juga untuk membuat blog milik sendiri. Layanan blog yang paling banyak digunakan orang di dunia adalah layanan blog Blogger dan WordPress seperti sampai sekarang, baik menggunakan layanan  gratis maupun yang berbayar.

Dibalik ratusan hingga ribuan atau bahkan puluhan ribu judul tulisan-tulisan yang dimuat di blog dapat mengundang puluhan hingga ratusan ribu pengunjung blog setiap harinya. Dan dibalik pengunjung-pengunjung blog yang berdatangan tersebut sebenarnya ada rahasia tersembunyi yang pada suatu saat akan terungkap dan membuat kaget dan tercengang bagi pemilik blog tersebut seandainya para pemilik blog mengetahui dan mau bergabung untuk menjadi penayang iklan Google Adsense dengan cara memasang kode iklan Adsense di blog mereka. Dengan cara tersebut maka rahasia tersembunyi tadi akan terungkap dan menjelma secara nyata menjadi lembaran-lembaran dollar yang dapat mereka terima setiap bulan. Jumlah dollar yang akan diterima tergantung pada jumlah pengunjung blog, bisa ratusan, ribuan, bahkan puluhan ribu dollar perbulan.

Jadi, apabila sekarang banyak orang berlomba menulis artikel blog ingin menjadi penayang iklan Adsense, karena mereka pada saat ini sudah mengetahui sebelumnya, sehingga kebanyakan dari mereka yang tertarik bembuat dan menulis blog termotivasi karena tertarik oleh penghasilan yang telah diperoleh orang lain melalui Google Adsense. Berbeda dengan para blogger lama yang pada saat menulis mereka termotivasi karena blog pada saat itu merupakan sarana yang sedang ramai digunakan orang didunia sebagai tempat menyalurkan hoby menulis sekaligus sebagai sarana interaksi online dan merupakan kebanggaan tersendiri menjadi penulis sekaligus pemilik blog, dan keberadaan Google Adsense pada saat itu belum popular seperti sekarang karena masih belum lama berdiri (tahun 2003-an). Ketika Google Adsense belum begitu popular, untuk bergabung Adsense cukup mudah, bahkan bisa melalui situs pihak ketiga seperti docstoc.com, indyarock.com.

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme