EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Ratusan Korban Nyawa Saat Mudik

Hati-hati Mudik Ratusan Nyawa Korban

Ratusan nyawa hilang saat mudik tahun lalu. Pengalaman tahun lalu seyogianya dijadikan cambuk dan perhatian oleh pemudik tahun ini harus lebih berhati-hati, sebab berdasarkan data tahun 2011 yang dicatat oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) terjadi 2770 kecelakan dan tewas 499 orang yang sebagian besar anak-anak balita akibat terhimpit saat dibonceng sepeda motor kedua orang tuanya.

Para pemudik yang memiliki akan kecil, lebih-lebih balita seharusnya mengurungkan niatnya untuk mudik menggunakan sepeda motor, lebih baik menggunakan kendaraan umum lebih dijamin keamanannya.

Data kecelakaan tahun-tahun lalu selalu meningkat, dan peningkatan tingkat kecelakan pada tahun 2011 mencapai 100% dan sebagian besar kekelakaan sepeda motor. Sudah berjalan bertahun-tahun, mudik menggunakan sepeda motor sudah menjadi tradisi dan susah untuk dicegah, padahal secara aturan penggunaan sepeda motor dengan penumpang lebih dari 2 orang merupakan pelanggaran.

Dengan melihat data tersebut seyogianya semua pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, baik sepeda motor maupun kendaraan roda empat harus lebih berhati-hati. Bagi pengendara sepeda motor, anak-anak harus benar-benar dijaga keselamatannya.. lebih-lebih anak balita yang sangat rawan. [sumber : kompas 11/08/12]

Updated: 11/08/2012 — 8:23 am
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme