EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Renungan Ramadhan

Renungan - Ramadhan Penuh Berkah

Semoga di Bulan yang penuh berkah ini segala amal ibadah kita dapat diterima oleh Allah SWT. Hanya tinggal beberapa hari lagi Ramadhan yang penuh berkah tahun ini akan segera meninggalkan kita semua.

Dalam waktu yang tinggal beberapa hari lagi semoga kita dapat mengisinya dengan sebaik-baiknya. Ceramah Kultum yang disampaikan setiap malam oleh para Ustadz/Ulama di Mushola atau di Masjid tempat kita melaksanakan ibadah Shalat Isya dan Tarawih berjamaah semoga dapat mengingatkan kadar keimanan kita kepada Allah SWT, sehingga kita mendapat bekal dan pelajaran yang sangat berharga dan dapat diamalkan pada kehidupan sehari-hari pada bulan-bulan yang akan kita lalui.

Di bulan Ramadhan betapa kita merasakan haus dan lapar di siang hari, sehingga kita dapat merasakan apa yang selama ini dirasakan oleh saudara-saudara kita yang bernasib serba kekurangan dan merasa kesulitan untuk mencari sesuap nasi. Mudah-mudahan dengan pembelajaran ini kita dapat mengambil hikmahnya untuk diamalkan dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga kita ingat dan mau membantu mereka bukan hanya di bulan Ramadhan saja.

Artikel ini saya tulis merupakan sebuah renungan untuk mengingatkan diri saya sendiri, ternyata banyak pelajaran yang dapat dipetik pada setiap bulan Ramadhan.

Updated: 05/08/2012 — 11:26 pm
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme