EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Sekilas Tentang Google Adsense

Sekilas Tentang Google Adsense – Google Adsense (GA) adalah program periklanan kepunyaan Google yang sangat terkenal dan paling laris digunakan oleh pemasang iklan dan penayang iklan di dunia. Banyaknya pemasang iklan GA dari berbagai perusahaan atau perorangan yang mempromosikan berbagai produk, mereka mengeluarkan biaya pemasangan iklan dengan hitungan perklik iklan merupakan salah satu sumber penghasilan Google yang paling besar. Iklan GA dapat tampil dengan berbagai bahasa di dunia, diantaranya bahasa Indonseia sudah diresmikan sebagai bahasa GA sejak bulan Pebruari 2012.

Sekilas Tentang Google Adsense

Perkembangan GA di Indonesia sejak diberlakukannya bahasa Indonesia sebagai bahasa GA, seiring dengan perkembangan dunia usaha di ndonesia baik usaha online maupun usaha konvensional mulai usaha kecil sampai jenis usaha besar banyak memanfaatkan program periklnan GA untuk mempromosikan berbagai produk mereka, merupakan daya tarik bagi para pebisnis online Indonesia untuk turut serta ambil bagian menjadi penayang GA.

Oleh karena itu tidaklah heran apabila Anda sering melihat para blogger dan pebisnis online banyak memperbincangkan mengenai Google Adsense, tentang cara mendaftar, cara mengoptimalkan penghasilan penayang GA, cara mengamankan akun GA, dan lain sebagainya.

Google Adsense merupakan iklan PPC yang paling disukai, sebab iklan yang ditayangkan akan menyesuaikan dengan konten situs. Sepertinya sampai sekarang belum ada program iklan yang dapat menyaingi GA. Seperti misalnya iklan PPC lokal yang tayangan iklannya tidak dapat menyesuaikan dengan konten. Oleh karena kelebihan seperti itulah maka peluang untuk mengklik iklan GA cukup tinggi, sebab ketika orang mencari informasi tertentu yang kemudian dirujuk ke salah satu situs yang memasang iklan GA, dan tayangan iklan relevan dengan informasi yang dicari..maka peluang mengklik iklan sangat tinggi.

Komisi yang didapat oleh para penayang iklan tentu saja berdasarkan klik yang diperoleh, namun mengenai persentese yang diberikan hanya GA yang tahu, penayang iklan hanya diberi tahu perkiraan penghasilan yang dapat dilihat oleh penayang iklan setiap saat dengan cara login akun GA atau memasang toolbar GA pada browser Google Chrome.

Besarnya penghasilan seorang penayang iklan GA ditentukan oleh jumlah klik, semakin banyak klik, maka penghasilan akan semakin besar. Untuk mendapatkan banyak klik tentunya iklan harus dipasang pada situs yang memiliki pengunjung yang melimpah, ribuan, puluhan ribu, atau bahkan ratusan ribu per hari. Kalau dipasang pada situs yang hanya memiliki pengunjung 1000 ke bawah..maka hasilnya pasti sedikit, sebab biaya pemasangan iklan berbahasa Indonesia cukup murah, maka yang diberikan Google kepada penayang iklan tentunya sesuai dengan nilai pembayaran pemasang iklan. Misalnya pemasang iklan membayar iklan GA Rp. 2.000,- (0.2 dollar), kemudian penayang iklan misalnya mendapatkan 50% atau 0.1 dollar, maka untuk mendapatkan 10 dollar harus ada 100 klik iklan. Kalau dari 1000 pengunjung ada yang klik 100, itu sudah bagus. Lain halnya dengan produk-produk luar, pemasang iklan di luar sana (misalnya Amerika) membayar perkliknya sangat tinggi, banyak yang membayar di atas 2 dollar. Jadi kalau situs kita targetnya negara luar dengan menggunakan bahasa Inggris, walaupun jumlah pengunjung situs hanya 1000 per hari akan mendapatkan dollar yang lumayan banyak, Anda bisa menghitungnya sendiri.

Itulah sekilas tentang Google Adsense yang pada saat ini sedang diminati para pebisnis online Indonesia dan banyak diantara mereka yang mebicarakannya pada blog kepunyaan mereka. Apabila Anda tertarik untuk menjalankan bisnis GA, maka Anda dapat memulainya dengan rajin melakukan blogging dari sekarang.

 

Updated: 04/01/2015 — 5:02 pm
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme